Tumpukan Tugas Baru Pelatih Dewa United usai Dihajar Persib

Tumpukan Tugas Baru Pelatih Dewa United usai Dihajar Persib Pertandingan Persib vs Dewa United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengaku memiliki tumpukan tugas baru usai timnya takluk dari Persib Bandung dalam sesi uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis, 15 Juni 2023.

Jan Olde Riekerink menjelaskan tumpukan tugas tersebut harus segera diselesaikan selama masa pramusim kali ini.

Jan Olde Riekerink menuturkan, permainan anak asuhnya memang belum berada di level terbaik.

Baca Juga : Emtek Group Kembali Pegang Hak Siar Liga 1 2023/2024, Ini Rincian Siaran Langsungnya

Sejumlah kesalahan-kesalahan mendasar kerap dilakukan Dewa United dan itu bisa dimanfaatkan oleh Persib untuk mengambil alih serangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya lebih fokus pada tim saya sendiri. Kami mempunyai lima pemain baru dan sejarah tim ini baru tiga tahun. Jadi kami harus membangun tim dan mungkin saya masih melakukan beberapa kesalahan mendasar tapi ini merupakan bagian dari persiapan," ujar Jan kepada awak media saat ditemui usai uji tanding.

Selain kesalahan mendasar, jarak antar pemain juga terbilang cukup jauh. Apalagi ia selalu menekankan kepada para pemainnya untuk memulai serangan dari posisi bertahan.

"Terutama dari jarak dan ruang antar pemain belakang dan saya selalu menekankan untuk memainkan bola di belakang. Jadi kami masih punya banyak perbaikan untuk dilakukan tapi saya senang dengan tim dan kami juga bisa bermain sepakbola," ujar pria asal Belanda itu.

Dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, ia juga tak akan melakukannya dengan tergesa-gesa. Jan memastikan permasalahan tersebut akan diatasinya secara bertahap agar hasilnya memuaskan.

Baca Juga : Teja Paku Alam Batalkan Keputusannya dan Kembali ke Semula

"Meski untuk melakukan itu tentu saja dibutuhkan kehati-hatian karena khawatir pemain nantinya melakukan kesalahan. Karena itu kami harus melakukan persiapan. Mungkin hasilnya tidak memuaskan tapi selama dua pekan sebelum kompetisi kami harus memperbaikinya." tutup Jan.*

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini