5.596 Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Argentina

5.596 Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Argentina Stadion Gelora Bung Karno. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sejumlah skema pengamanan, termasuk rekayasa lalu lintas saat pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina digelar.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Senin malam, 19 Juni 2023, pukul 19.30 WIB.

Untuk pengamanan jalannya pertandingan Indonesia vs Argentina, nantinya akan disiagakan 5.596 personel gabungan yang terdiri dari unsur polisi, TNI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga juga melibatkan pengamanan dalam dari pihak panitia penyelenggara.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persebaya vs Persija


Sementara untuk mengurangi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan yang terkoneksi ke Stadion GBK, Jakarta yang jadi lokasi pertandingan, Polda Metro Jaya pun sudah menyiapkan sejumlah skema.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rekayasa lalu lintas diperlukan karena pertandingan digelar pada hari kerja, meski kick off dilaksanakan pada malam hari, mengingat arus lalu lintas Jakarta yang dikenal padat.

Kendati demikian, seperti dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat kondisi di lapangan nantinya.

Baca Juga : Kata Luis Milla setelah Persib 3 Hari Jalani TC di Yogyakarta

“Terkait rekayasa lalu lintas pada saat hari pertandingan nanti, adalah bersifat situasional,” ujar Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip dari PMJ News.

Berikut skema rekayasa lalu lintas yang disiapkan saat pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina di SUGBK, Senin 19 Juni 2023:

1. Arus dari arah Jalan Gatot Subroto yang menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang mengarah ke layang landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus dari arah Bundaran Senayan yang menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi

4. Arus dari arah Jalan Mustopi yang menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya

5. Arus dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau

7. Arus dari arah Manggala Wanabakti yang menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini