Borneo FC Bertekad Ukir Sejarah Jadi Tim Kalimantan Pertama yang Juara Liga 1

Borneo FC Bertekad Ukir Sejarah Jadi Tim Kalimantan Pertama yang Juara Liga 1 Logo Borneo FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Target tinggi dipasang Borneo FC Samarinda di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Pesut Etam berambisi mengukir sejarah sebagai tim Kalimantan pertama yang jadi juara kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Bukan sekadar ambisi, karena Borneo FC faktanya memiliki modal untuk mewujudkan hal itu. Materi pemain Borneo FC terbilang mumpuni, dari belakang hingga ke depan.

Selain mempertahankan beberapa pemain andalan, salah satunya top skor musim lalu, Matheus Pato, Borneo FC juga menggaet sejumlah wajah baru, salah satunya memulangkan penjaga gawang terbaik di Indonesia, Nadeo Argawinata.

Baca Juga : Tiba di Yogyakarta, Ini Komentar Tyronne Del Pino

Dari ukuran persiapan pun, Borneo FC menjadi salah satu tim peserta Liga 1 yang paling siap. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran tim di Stadion Segiri pada Minggu malam 18 Juni 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Agenda juga dirangkai uji coba melawan Persijap Jepara. Borneo FC meraih kemenangan dengan skor 2-1. Adapun gol bagi Pesut Etam dicetak Terens Puhiri dan Silverio Junior.

Dari sisi komposisi pemain, skuad asuhan Pieter Huistra juga bisa dikatakan yang paling siap. Sebanyak 34 pemain didaftarkan untuk mengarungi kerasnya kompetisi.

Dengan dukungan penuh dari manajemen plus suporter, juru taktik berpaspor Belanda itu yakin Borneo FC akan bersaing di kompetisi nanti.

Baca Juga : Jadwal Laga Perdana Persib di Liga 1 2023-2024: Kick-off, Venue dan Jam Tayang Televisi

"Kami selalu ingin meraih hal yang lebih tinggi dan selalu melihat peluang untuk bisa berkembang. Jadi, kami juga mempunyai harapan tinggi untuk musim depan," ujar Huistra dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com.

Sementara itu, Presiden Borneo FC Nabil Husein dalam sambutannya meminta dukungan penuh suporter dan warga Samarinda.

Dirinya yakin, Pesut Etam dengan komposisi skuat sekarang serta ditangani pelatih berpengalaman seperti Pieter Huistra, Borneo FC bisa berbicara banyak.

“Target kita adalah juara Liga 1,” tegas Nabil.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini