Lilipaly Cuma Dipajang, Nabil Husein Sentil Shin Tae-yong setelah Laga Indonesia vs Argentina

Lilipaly Cuma Dipajang, Nabil Husein Sentil Shin Tae-yong setelah Laga Indonesia vs Argentina Stefano Lilipaly. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husein, menyoroti keputusan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang tidak menurunkan Stefano Lilipaly di pertandingan kontra Argentina.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin 19 Juni 2023, tersebut dimenangkan Argentina dengan skor 0-2 lewat gol Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Shin Tae-yong tidak memainkan Lilipaly dalam pertandingan Indonesia vs Argentina. Bukan hanya saat menghadapi Argentina, Lilipaly pun disimpan saat Indonesia menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Keputusan pelatih asal Korea Selatan itu, rupanya cukup disayangkan oleh Nabil Husein, yang menaruh harapan melihat Lilipaly berkeringat di dua laga FIFA Matchday yang dilakoni Timnas Indonesia.

Baca Juga : Niat Datangkan Kiper Baru, Luizinho Passos Ungkap Kondisi Barisan Penjaga Gawang Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan, saat Indonesia menghadapi Argentina, Nabil Husein rela datang jauh-jauh dari Samarinda, Kalimantan Timur, dengan harapan bisa menyaksikan Lilipaly turun bermain menghadapi para pemain dari tim juara dunia.

"Sungguh jujur ya, saya sedih. Yang saya harapkan datang ke sini untuk melihat Lilipaly bermain sejak lawan Palestina dan Argentina," kata Nabil Husein dikutip dari Bolasport.com, Selasa 20 Juni 2023.

"Ternyata sampai pertandingan semalam, Lilipaly tidak dimainkan oleh coach Shin Tae-yong. Semoga ini menjadi masukan juga buat coach Shin Tae-yong," lanjutnya.

Bukan hanya Lilipalu, kata Nabil, pada dasarnya semua pemain yang dipanggil membela Timnas Indonesia pun, diyakininya pasti ingin bermain. Terlebih ini merupakan laga persahabatan.

Baca Juga : Persib Tatap Sisa Laga Pramusim, Ryan Kurnia Bicara Sisi Positif

"Karena seharusnya pemain yang dipanggil untuk melakukan uji coba semua bisa dimainkan, bukan dipajang aja. Mudah-mudahan Shin Tae-yong bisa perbaiki semuanya," ucap Nabil Husein.

Saat menghadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong memainkan Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman secara bergantian.

"Saya kurang tahu ya tapi sekali lagi buat saya seharusnya uji coba itu untuk mencoba pemain. Kalau memang butuhnya hanya beberapa pemain ya mending gak usah dipanggil lah ya."

"Daripada jadi pajangan kayak baju kering. Ujicoba harus coba semua pemain, minimal berapa menit pun itu," tutup Nabil Husein.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini