Zainudin Amali Jadi Komisaris Utama PT LIB

Zainudin Amali Jadi Komisaris Utama PT LIB Menpora Zainudin Amali. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali ditetapkan menjadi Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa 20 Juni 2023.

RUPS PT LIB yang dihadiri oleh perwakilan klub-klub Liga 1 tersebut menghasilkan struktur baru dalam kepengurusan PT LIB.

Selain Zainudin Amali yang ditetapkan sebagai Komisaris Utama, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi juga mendapat jabatan dalam struktur PT LIB sebagai Komisaris Independen.

Baca Juga : Kata Marc Klok Usai Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Nama lainnya, RUPS PT LIB 2023 juga menunjuk Asep Saputra sebagai Direktur Operasional dan juga Sadikin Aksa perwakilan klub PSM Makassar sebagai Anggota Komisaris.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Empat nama baru tersebut menggantikan wajah-wajah lama yang sempat mengisi struktur organisasi PT LIB yaitu Sudjarno (Direktur Operasional), Juni Racham (Komisaris Utama), Yabes Tanuri (Anggota Komisaris), Ponaryo Astaman (Anggota Komisaris), Ardian Satyanegara (Anggota Komisaris), dan Roofi Ardian (Anggota Komisaris).

“Direksi bukan wajah baru, tapi sudah sangat gandrung di sepak bola. Misalnya, Asep Saputra Direktur Operasional,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus seusai RUPS dikutip dari Antara.

“Saya menambahkan, bagaimana transformasi yang kaitannya dengan dua mantan menteri, yaitu Zainudin Amali sebagai perwakilan PSSI sekaligus mantan Menpora serta Muhammad Lutfi, mantan Menteri Perdagangan menjadi Komisaris Independen. Dan perwakilan dari juara Liga 1 musim 2022-2023 Sadikin Aksa,” tambahnya.

Baca Juga : Perampingan Skuad, Persib Buka Opsi Pinjamkan Pemain, Siapa Saja? Ini Kata Teddy Tjahjono

“Perubahan direksi dan komisaris adalah hal biasa dalam korporasi. Tapi yang jauh lebih penting adalah cita-cita kita bersama akan terealisasi dalam waktu yang terus bergulir. Beberapa program kita sesuai dengan cita-cita sepak bola Indonesia,” imbuhnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini