Demi Ciptakan Lingkungan Pertandingan yang Kondusif, Persib Gelar Pelatihan Steward

Demi Ciptakan Lingkungan Pertandingan yang Kondusif, Persib Gelar Pelatihan Steward Personel Polda Jabar memberikan arahan dalam kegiatan pelatihan steward pertandingan kandang Persib di Stadion GBLA, Selasa 27 Juni 2023. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 pada tanggal 2 Juli 2023 mendatang, Persib menggelar pelatihan steward.

Kegiatan pelatihan meliputi simulasi penanganan pertama pada kecelakaan serta penerapan rencana evakuasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang digelar pada hari ini, Selasa, 27 Juni 2023.

Selain puluhan steward yang menjadi peserta, kegiatan ini melibatkan instruktur dari Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Jabar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

Baca Juga : Daftar Pemain Madura United di Liga 1 2023-2024 yang Akan Dihadapi Persib pada Laga Perdana


Pada sesi pertama, personel Pam Obvit Polda Jabar memberikan materi mengenai peran, tugas dan tanggung jawab steward sepanjang pertandingan yang digelar. Tidak hanya teori, para steward juga langsung mempraktikan dalam sebuah simulasi pengamanan pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah pengenalan dan simulasi pengamanan pertandingan oleh steward, kegiatan dilanjutkan ke sesi kedua yaitu penyampaian materi dan praktik pertolongan pertama pada kecelakaan yang melibatkan petugas paramedik. Mereka dipandu oleh personel dari PMI Kota Bandung.

Kemudian, pada sesi terakhir, dilakukan simulasi penerapan evacuation plan yang melibatkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

Baca Juga : Teddy Akui Persib Buka Peluang Datangkan Pemain Anyar Lagi, Siapa Berikutnya?

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar menjelaskan, pelatihan steward, simulasi penanganan pertama pada kecelakaan serta penerapan rencana evakuasi merupakan bentuk komitmen Persib untuk meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam penyelenggaraan pertandingan kandang.

Sejak awal kami berkomitmen terhadap tiga hal tersebut. Keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penonton merupakan prioritas dalam pertandingan kandang Persib," kata Iskandar.

Dengan adanya kegiatan ini, Iskandar berharap, seluruh personel yang terlibat bisa memahami dan mempraktikannya pada setiap pertandingan sesungguhnya nanti. "Kita semua berharap, seluruh pertandingan kandang kita musim ini dan musim-musim selanjutnya berjalan aman, lancar, dan nyaman," tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini