Manajemen Persib Bimbang Penuhi Keinginan Luis Milla? Teddy Sebut Nama Mesut Ozil

Manajemen Persib Bimbang Penuhi Keinginan Luis Milla? Teddy Sebut Nama Mesut Ozil Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Manajemen Persib Bandung harus berpikir keras untuk memenuhi keinginan pelatih Luis Milla Aspas yang berencana merampingkan komposisi pemain.

Sebab para pemain yang ada saat ini masih terikat kontrak, sehingga ada konsekuensi finansial yang harus ditanggung ketika memutuskan mengakhiri sebelum waktunya.

Tetapi Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengungkapkan situasi saat ini merupakan hal biasa dalam sebuah klub sepak bola.

Tugas manajemen Persib sekarang adalah mencari solusi terbaik untuk memenuhi keinginan pelatih, tetapi di sisi lain juga tidak mematikan karier pemain.

Baca Juga : Jawaban Teddy soal Daftar Pemain Persib yang Bakal Dicoret Luis Milla


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini kan plus minus, dalam arti kita tuh pionir mengontrak pemain dalam jangka panjang, dua tiga ada yang empat tahun juga," kata Teddy kepada wartawan, Selasa 27 Juni 2023.

"Kan pengalaman kita, kita itu suatu tim harus dibangun, kalau setahun-setahun tahu sendiri kaya dulu-dulu dari tim inti ganti musim tiba-tiga lima orang hilang enam orang hilang, kalau gitu kapan mau jadinya kerangka tim."

"Lalu kemudian kita sejak kapan coba? Tiga tahun terakhir mana kerangka tim kan enggak banyak berubah."

"Karena plusnya tadi, tiap tahun kita tidak harus negosiasi takutnya pemain bersangkutan pindah ke klub lain tapi minusnya tadi, misal tadi ada pelatih baru misalnya tiba-tiba enggak mau pemain ini, ya itu konsekuensinya. Ya kita tempuh mekanismenya mau dijual atau ditransfer atau enggak pinjam," jelas Teddy.

Baca Juga : Jadwal Laga Persib vs Madura United di Pekan 1 Liga 1 2023-2024: Kick-off, Venue dan Jam Tayang Televisi

Teddy lantas menyebut sejumlah kasus pemain harus pergi karena tak masuk skema pelatih baru. Salah satunya Mesut Ozil di Arsenal yang harus angkat kaki dari Meriam London karena pergantian di kursi pelatih.

"Banyak contohnya. Misal kayak Mesut Ozil di Arsenal, awal-awalnya dia (inti) kemudian ganti pelatih enggak dipake sampai harus dijual ke Fenerbache itu klub profesional seperti itu," ujarnya.

Teddy menegaskan, jika Luis Milla tetap pada rencananya merampingkan komposisi pemain, manajemen akan memenuhinya dengan cara menjual atau meminjamkan ke klub lain. "Ya Kita tempuh mekanisme prosesnya transfer atau peminjaman," tegas Teddy.

Sejauh ini, Persib sendiri telah melepas sejumlah pemain karena kontraknya telah habis atau tidak diperpanjang yakni Bayu Fiqri, Mariyo Londok, Erwin Ramdani, David Rumakiek, Henhen Herdiana yang dipinjamkan ke Dewa United dan I Made Wirawan yang memutuskan pensiun dan kini masuk staf kepelatihan Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini