Luis Milla Komentari Kepemimpinan Wasit, Begini Katanya

Luis Milla Komentari Kepemimpinan Wasit, Begini Katanya Ilustrasi wasit. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas, menilai kualitas wasit dalam memimpin pertandingan masih menjadi salah satu hal yang harus secepatnya dibenahi oleh federasi.

Tanpa mengesampingkan berbagai upaya yang telah dilakukan PSSI untuk meningkatkan kemampuan wasit, menurut Luis Milla, kualitas pengadil lapangan hijau di Indonesia masih belum cukup bagus.

Apalagi dengan sejumlah peraturan baru yang diterapkan, kata Luis Milla, kinerja wasit pun di kompetisi sepak bola Indonesia, dituntut harus lebih baik.

Baca Juga : Nick Kuipers, Kambuaya, dan Jupe tak Dilibatkan di Laga Persib vs Madura United, Luis Milla Buka Suara

Salah satunya adalah regulasi penambahan pemain asing yang dinilai Luis Milla bakal membuat level kompetisi meningkat. Karenanya harus pula dibarengi dengan peningkatan kualitas wasit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bagi saya, mereka harus meningkatkan kualitas. Dan saya rasa kompetisi dengan adanya aturan baru mengenai tambahan pemain asing membuat level liga meningkat," kata Luis Milla.

"Karena datangnya pemain baru bisa membuat kompetisi menjadi lebih baik. Tapi liga juga perlu melakukan pekerjaan terhadap wasit supaya kualitas mereka juga meningkat," ujar Luis Milla.

Baca Juga : Kurang Bahagia dengan Penampilannya, Ini Harapan Edo Saat Persib Dijamu Arema

PSSI sendiri di kompetisi musim ini bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang, JFA, untuk meningkatkan kualitas wasit.

Salah satu langkah yang telah dilakukan PSSI bersama JFA adalah melakukan seleksi atau penjaringan wasit-wasit yang memimpin kompetisi Liga 1.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini