Nick Kuipers dan Beberapa Pemain Persib Menghilang, Luis Milla Singgung Kedatangan Pemain Baru

Nick Kuipers dan Beberapa Pemain Persib Menghilang, Luis Milla Singgung Kedatangan Pemain Baru

REPUBLIK BOBOTOH - Hal tak biasa terlihat dalam daftar susunan pemain Persib Bandung di pertandingan kontra Madura United dalam pekan perdana Liga 1 2023/2024. Sejumlah pemain tidak dilibatkan dalam laga tersebut.

Setidaknya ada 5 pemain dengan nama tenar yang tak masuk dalam susunan daftar pemain Persib di laga tersebut. Mereka ialah Ricky Kambuaya, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Abdul Aziz, dan Zalnando.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla buka suara terkait menghilangnya beberapa pemain di laga tersebut. Luis menjelaskan bahwa ini merupakan bagian dari sepak bola dan sangat wajar terjadi.

Baca Juga : Luis Milla Komentari Kepemimpinan Wasit, Begini Katanya

"Sepakbola hanya dimainkan sebelas lawan sebelas, sedangkan kini kami memiliki 28 pemain. Jadi tidak mungkin untuk memainkan semuanya. Datangnya pemain baru juga memberikan perbaikan untuk tim," kata Luis Milla dalam sesi jumpa pers, Minggu, 2 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam menurunkan pemain di satu pertandingan, pria asal Spanyol itu menerangkan jajaran tim pelatih akan memilih pemain dengan level kesiapan terbaik. Sehingga tak mungkin untuk memainkan seluruhnya, terlebih ada penyesuaian pada regulasi musim ini.

"Tidak mungkin memainkan semua pemain dan musim ini juga kami kedatangan pemain baru. Ini adalah hidup, dan dengan ada aturan baru yang mana memungkinkan hadirnya pemain asing baru maka ini menjadi lebih sulit bagi pemain lokal untuk bermain," imbuhnya.

Baca Juga : Nick Kuipers, Kambuaya, dan Jupe tak Dilibatkan di Laga Persib vs Madura United, Luis Milla Buka Suara

Di sisi lain, ia memahami bahwa semua pemain memiliki tekad kuat untuk bermain di setiap pertandingan. Ia menilai semua pemain menunjukan etos kerja yang baik sepanjang sesi latihan dan itu membuatnya sangat senang.

"Tapi saya mengerti bahwa semua pemain tentu punya perasaan untuk bermain di tim, tapi hanya ada sebelas pemain yang menjadi starter," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini