Demi Alberto Rodriguez, Bek Persib Ini Belajar Bahasa Spanyol

Demi Alberto Rodriguez, Bek Persib Ini Belajar Bahasa Spanyol Daisuke Sato dan Alberto Rodriguez. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek asing Persib Bandung, Daisuke Sato ungkapkan perjuangannya demi membangun koneksi dengan rekan barunya, yakni Alberto Rodruguez.

Daisuke Sato mengatakan koneksi antar pemain di lini belakang cukup solid karena bisa memahami satu sama lain.

Menurut Daisuke Sato, semua pemain berperan aktif dalam membantu proses adaptasi para pemain baru, termasuk untuk Alberto Rodriguez.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Ungkap Apa Yang Dirasakannya Usai Tampil Perdana di Hadapan Bobotoh

Berbagai cara juga dilakukan, salah satunya dilakukan oleh pria berpaspor Filipina tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain bernomor punggung 66 itu menjelaskan, koneksi antar pemain di lini bertahan amatlah penting bagi sebuah klub.

Oleh karena itu, demi menjaga koneksi dengan Alberto Rodriguez yang berstatus pemain baru, Daisuke Sato mengaku mulai mempelajari bahasa Spanyol.

Berkat koneksi yang dibangun, Daisuke Sato merasa senang karena Alberto Rodriguez bisa melewati laga debutnya dengan baik.

Bahkan kata Daisuke Sato, Alberto Rodriguez terlihat tidak canggung saat tampil sebagai debutan bersama Maung Bandung, meski dalam komunikasinya tak begitu cakap karena belum bisa menggunakan bahasa Inggris.

"Ya saya tampil bersamanya dan saya mencoba untuk membantu dia dalam beradaptasi. Tentu ini kali pertama dia bermain tapi bermain dengan bagus dan saya merasa kompak bermain dengannya," ujar Daisuke Sato kepada awak media saat ditemui usai pertandingan pada Ahad 2 Juli 2023.

Selain penampilan positif untuk laga debut Alberto Rodriguez, Daisuke Sato menambahkan dampak lain dari prosesnya dalam mempelajari belajar bahasa Spanyol.

Yang sangat ia rasakan ialah komunikasinya di dalam lapangan berjalan sangat kondusif, sehingga pertahanan tim Persib cukup kompak di laga kontra Madura United.

Baca Juga : Kurang Bahagia dengan Penampilannya, Ini Harapan Edo Saat Persib Dijamu Arema

"Saya juga sedikit belajar bahasa Spanyol sebab dia belum bisa berbicara bahasa Inggris."

"Saya coba belajar beberapa kata dalam bahasa Spanyol sehingga kami bisa berkomunikasi dengan lancar di lapangan. Karena itu hal yang penting di sepakbola. Saya cukup senang dengan performa yang diperlihatkan," tutup Daisuke Sato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini