Kabar Buruk Datang dari Tyronne del Pino Jelang Arema vs Persib

Kabar Buruk Datang dari Tyronne del Pino Jelang Arema vs Persib Tyronne del Pino. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani beberkan kondisi terkini terkait cedera yang didapat Tyronne Del Pino di laga kontra Madura United dalam lanjutan pekan perdana Liga 1 2023/2024.

M. Rafi Ghani memaparkan Tyronne Del Pino mengalami cedera dan diragukan tampil ketika Persib menghadapi Arema FC dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 musim 2023-2024.

Sesuai laporan tim kesehatan Persib, Rafi Ghani memaparkan bahwa Tyronne masih dalam tahap observasi. Perlu waktu beberapa hari bagi tim kesehatan Persib untuk mengobservasi cedera tersebut, sehingga Tyronne diragukan diturunkan pada laga selanjutnya.

Baca Juga : Pemain Persib Komentari Aksi Protes Bobotoh di Laga Persib vs Madura United

Dalam dua hari sebelumnya, Rafi menegaskan tim kesehatan Persib sudah memberikan obat analgetik dan anti-inflamasi. Secara bertahap, kondisinya berangsur membaik dan keluhannya pada kaki kanannya mulai berkurang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Cederanya saat ini sedang diobservasi, sebetulnya sudah dua hari diistirahatkan diberi obat analgetik dan anti-inflamasi, keluhannya berkurang," ujar Rafi kepada awak media pada Selasa, 4 Juli 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

"Kemarin sudah lakukan MRI. Kita tinggal menunggu hasil MRI. Dari ahli radiologi itu seperti apa. Cederanya di bagian tendon achilles kaki kanan," katanya.

Lebih lanjut Rafi menambahkan hasil pemeriksaan cedera Tyronne juga belum diterima oleh Persib. Terlebih saat ini Tyronne terlihat masih kesulitan berjalan secara normal dan masih pincang.

Baca Juga : Statistik Persib saat Hadapi Madura United, Ada 2 Masalah yang Harus Diperbaiki

"Belum bisa karena hasil MRI juga ini (belum keluar). Fisik juga jalannya masih agak pincang sedikit. Jadi untuk di hari Jumat lawan Arema di Bali kemungkinan besar belum bisa memperkuat tim. Ini pun nanti kita bicara dengan tim pelatih," tambahnya.

Disinggung soal riwayat cedera, Rafi memastikan Tyronne tak memiliki cedera di lokasi yang sama. Apalagi dalam pemeriksaan medis sebelum gabung Persib, laporan kebugaran Tyronne berada di level yang baik.

"Tidak ada. Untuk hasil medical check up terakhir. Kita lakukan pemeriksaan semua. Hasil analisa tim kesehatan kami bersama Tyronne, dia tidak pernah menyatakan pernah cedera di tempat yang sama. Nanti kita lihat hasil MRI. Mudah-mudahan dalam dua tiga hari," tutup Rafi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini