Statistik Persib saat Hadapi Madura United, Ada 2 Masalah yang Harus Diperbaiki

Statistik Persib saat Hadapi Madura United, Ada 2 Masalah yang Harus Diperbaiki

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung gagal mencatat kemenangan di laga pertama kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Madura United.

Persib yang sempat tertinggal akibat gol cepat Madura United yang dicetak Jaja, membutuhkan waktu cukup lama untuk mengejar ketinggalan lewat gol yang dicetak David da Silva melalu titik putih pada menit 79.

Mengutip dari akun resmi Instagram Liga 1, catatan statistik menunjukkan Persib belum cukup kompetitif karena masih memiliki problem yang harus diperbaiki agar bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga : Jadwal Laga Arema vs Persib di Pekan 2 Liga 1 2023-2024: Kick-off, Venue dan Jam Tayang Televisi

Catatan pertama adalah fakta Persib tidak cukup bisa menguasai permainan. Buktinya ball possesion Persib kalah dari Madura United dengan persentase 46 persen berbanding 54 persen.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Masalah kedua adalah akurasi umpan para pemain Persib yang kalah akurat dibandingkan para pemain Madura United. Dari 264 umpan, 183 di antaranya sukses dan 81 gagal atau akurasinya hanya 69 persen.

Tingkat akurasi umpan yang di bawah 69 persen, kalah dibandingkan Madura United yang melakukan 293 kali umpan, 214 di antaranya sukses atau 73 persen, sisanya 79 kali gagal.

Baca Juga : Tiga Pemain Yang Diragukan Tampil saat Arema vs Persib

Tetapi untuk urusan menciptakan peluang, Persib masih lebih baik dibandingkan Madura United meski akurasinya masih kalah. Persib melepaskan 13 kali tembakan, 4 di antaranya on target. Sedangkan Madura United melepaskan 4 tembakan yang semuanya on target.

Hasil dan catatan statistik Persib di laga pertama tentunya menjadi perhatian bagi tim pelatih untuk memperbaikinya sebelum melakoni laga selanjutnya melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat 7 Juli 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini