Alasan Ezra Walian Ubah Nomor Punggung dari 30 ke 9

Alasan Ezra Walian Ubah Nomor Punggung dari 30 ke 9 Ezra Walian. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain Persib melakukan perubahan nomor punggung pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Mulai dari Eriyanto hingga Marc Klok, membuat penyegaran pada nomor punggungnya dengan berbagai alasan.

Yang terbaru adalah Ezra Walian. Pemain berdarah Belanda ini memutuskan untuk menanggalkan nomor punggung 30 yang selama ini ia gunakan bersama Persib.

Baca Juga : Kata Putu Gede Usai Tampil Starter di Laga Debut

Ezra Walian memilih nomor punggung 9 yang sebelumnya sempat digunakan Tyronne del Pino pada laga uji coba melawan PSS Sleman beberapa waktu lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keputusan Ezra Walian mengubah nomor punggungnya bukan tanpa alasan. Ia mengenang masa lalunya bersama klub elit Belanda, Az Alkmaar dan Ajax Amsterdam.

"Ketika saya masih muda, ketika saya memulai bermain bersama AZ, Ajax di Belanda, saya menggunakan nomor punggung 9," ujar Ezra Walian menjelaskan.

Sementara nomor punggung 30 yang ia pakai selama berjersey Persib sebelumnya adalah nomor spesial yang berkaitan dengan ibu tercintanya.

"Saya sebelumnya menggunakan nomor 30 karena itu merupakan tanggal lahir ibu saya, jadi karena itu saya memakai nomor 30," imbuh eks pemain PSM Makassar tersebut.

Menatap musim baru, Ezra Walian pun ingin melakukan beberapa penyegaran. Nomor punggung dan rambut menjadi dua hal yang berubah dari pemain kelahiran 1997 ini.

Baca Juga : Cedera Parah di Pekan Pertama, Gavin Kwan Adsit Istirahat Panjang

"Tapi sekarang saya memakai gaya rambut baru dan nomor punggung baru, jadi kita lihat nanti bagaimana."

"Saya senang memakai nomor 30 dan 9, tapi nomor hanya nomor, yang lebih penting adalah bermain dengan bagus dan membantu tim," pungka Ezra Walian.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini