Terungkap Penyebab Hilangnya Ricky Kambuaya Saat Persib Gelar Sesi Foto Bersama

Terungkap Penyebab Hilangnya Ricky Kambuaya Saat Persib Gelar Sesi Foto Bersama Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Persib Bandung menggelar sesi foto bersama sesaat sebelum latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Selasa 4 Juli 2023.

Pantauan langsung di lapangan saat itu, sejumlah pemain absen tanpa diketahui penyebabnya.

Salah satunya adalah Ricky Kambuaya. Pemain asal Papua ini menghilang dan absen berlatih.

Baca Juga : Pengakuan Daisuke Sato Terkait Persib Membuat Bobotoh Riuh

Mencuat kabar bahwa eks pemain Persebaya Surabaya tersebut bakal dilepas oleh Persib Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun menurut keterangan yang disampaikan Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, Ricky Kambuaya menghilang karena pulang kampung.

"Lagi pulang kampung. Dia pulang kampung," ungkap Teddy Tjahjono kepada awak media, Rabu 5 Juli 2023.

Disinggung soal rumor Ricky Kambuaya akan merapat ke tim lain pada kompetisi Liga 1 2023/2024, Teddy Tjahjono membantahnya.

"Engga, masih di Persib sekarang," tegasnya.

Baca Juga : Jelang Menjamu Persib, Arema FC Rilis Harga Tiket Kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Rumor kepindahan beberapa pemain Persib ini sendiri tak lepas dari adanya wacana Luis Milla yang ingin merampingkan tim.

Pada pemusatan latihan yang digelar Juni lalu, Luis Milla menyatakan hanya membutuhkan sekitar 23 pemain dari 32 pemain yang dimiliki Persib Bandung.

"Yang pasti pada Juni ini akan menjadi kesempatan menganalisa dan ujian bagi pemain. Mereka harus berjuang mendapatkan satu posisi, karena yang main hanya 11, bukan 32 pemain," ungkap Luis Milla.

"Dan ini yang sangat sulit karena pada akhir pemusatan latihan rencananya hanya akan bekerja dengan 22 sampai 23 pemain ditambah tiga pemain dari akademi Persib Bandung," pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini