Umuh Muchtar Dibuat Geram Wasit Aidil Azmi yang Pimpin Laga Persib Bandung versus Arema FC

Umuh Muchtar Dibuat Geram Wasit Aidil Azmi yang Pimpin  Laga Persib Bandung versus Arema FC Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar geram atas kepemimpinan wasit Aidil Azmi yang memimpin partai panas antara Persib Bandung kontra Arema FC.

Umuh Muchtar menjelaskan ada banyak keputusan Aidil Azmi yang dinilainya selalu merugikan tim Persib Bandung.

Umuh Muchtar menerangkan, keputusan yang diambil Aidil Azmi di laga tersebut sangat berdampak terhadap jalannya pertandingan. Apalagi ada banyak keputusan Aidil yang merugikan timnya, terutama di babak kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Akui Kesalahan Saat Kontra Arema FC, Luis Milla Banjir Pujian Bobotoh

"Wasit sangat mencolok sembarangan memberikan pinalti, tapi Persib yang benar2 murni harus dapat pinalti karena kelihatan kena tangan pemain lawan dan wasitnya ada di depan, terus yang dekat gawang juga melihat 100 persen tapi tidak ada yang berani memberikan keputusan pinalti kepada Persib," ujar Umuh kepada saat dihuhungi awak media pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Keputusan Aidil untuk memberikan dua penalti bagi Arema FC juga mengundang tanya Umuh Muchtar. Baginya Aidil terlalu enteng dalam memberikan penalti untuk Arema FC sedangkan untuk Persib terlihat sangat berat, terbukti dua pelanggaran di dalam kotak penalti pada akhir pertandingan hanya dilewati olehnya.

"Persib dua kali dilanggar itu di kotak pinalti, juga tidak diberikan (hadiah pinalti), itu yang sangat krusial sekali dan wasit sangaat mencolok, kenapa Aidil Azmi lagi yang diberi kepercayaan, dia itu banyak masalah dari dulu juga, lihat saja track recordnya di 2018," tambahnya.

Baca Juga: Sempat Diisukan Terdepak, Nick Kuipers Pegang Rekor Ini Beserta Catatannya

Lebih lanjut Umuh sudah menandai Aidil Azmi akibat keputusannya di laga tersebut. Bahkan Umuh juga secara tegas akan menolak apabila laga Persib kembali dipimpin olehnya, ia khawatir hal serupa kembali terjadi di pertandingan selanjutnya.

"Dia bukan wasit bagus dan dia masih harus belajar, harusnya Azmi mewakili daerah, saya tidak mau tau daerah mana, harusnya bangga bisa menjadi wakil daerahnya sebagai wasit di liga tapi dirusak sendiri, makanya PSSI tolonglah, saya yakin Pak Erick itu laporannya ABS asal bapak senang, pak erick mungkin tidak lihat kejadian kemarin, kalau lihat pak erick mungkin sudah teriak, bukan karena dengan pertandingan Persib tapi dengan siapapun juga,"

"Dan wasit Azmi itu sudah kita kasih tanda. Ke depan kalau dipasang wasit seperti itu lagi, kita tolak, kita cari yg netral." tutup Umuh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini