Wasit Arema vs Persib Disorot, Ini Permintaan Umuh kepada PSSI dan LIB

Wasit Arema vs Persib Disorot, Ini Permintaan Umuh kepada PSSI dan LIB Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, sampaikan kekecewaan terhadap kepemimpinan wasit Aidil Azmi di pertandingan antara Persib Bandung kontra Arema FC.

Menurut Umuh Muchtar, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus segera melakukan evaluasi terkait kinerja sang pengadil di lapangan.

Umuh Muchtar menerangkan langkah PSSI dan PT LIB dalam meningkatkan mutu kompetisi Liga 1 musim ini sudah mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Sudah sepantasnya PSSI dan PT LIB juga meningkatkan kualitas sang pengadil yang sebelumnya sudah terpilih dalam proses penjaringan.

Baca Juga : Jadwal Pekan Ketiga Liga 1 2023-2024: Kick-off dan Jam Tayang TV


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam hal ini, Umuh tak hanya berbicara untuk kebaikan Persib semata, melainkan terhadap kualitas sepak bola Indonesia secara menyeluruh.

Jangan sampai kejadian serupa kembali terjadi di pertandingan berikutnya yang bisa mempengaruhi kualitas pertandingan, bahkan hingga kualitas kompetisi.

"Saya bicara tidak hanya untuk Persib saja, ini untuk semua, jadi tidak ada yang dirugikan klub juga, klub mana pun pasti akan sakit hati, kalau main sudah bagus, sudah sesuai harapan, tapi dipimpin wasit seperti itu, kalah menang sudah biasa asal wasitnya yang benar," ujar Umuh saat dihubungi awak media pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Umuh melanjutkan, wasit yang sudah terpilih, seharusnya kembali dipantau terkait keputusannya di dalam lapangan.

Baca Juga : Kemenangan Atas PSM Bikin Dewa United Pede Hadapi Persib di GBLA

Terlebih buruknya kinerja wasit dapat mencoreng kinerja federasi dan operator kompetisi yang saat ini dinilai sangat baik dalam melakukan transformasi sepak bola Indonesia.

"Ya ini wasit yang 18 ini harus diseleksi lagi karena saya yakin masih banyak wasit yang bagus dan jujur, bahkan ada yang lebih bagus dari Azmi, coba saja. Karena kalau kinerja wasit sudah begitu, akan merusak PSSI juga," imbuhnya.

Umuh juga meminta agar PT LIB segera melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit yang dinilai buruk. Dengan demikian kualitas kompetisi Liga 1 musim ini tetap terjaga dan jauh lebih adil.

"Saya juga minta kepada ketua PT LIB untuk segera melakukan evaluasi, terutama kinerja wasit demi kebaikan sepak bola kita," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini