Pantau Seleksi Pemain Timnas U-17, Presiden Jokowi Optimistis Erick Thohir Ubah Wajah PSSI

Pantau Seleksi Pemain Timnas U-17, Presiden Jokowi Optimistis Erick Thohir Ubah Wajah PSSI Presiden RI, Joko Widodo, saat meninjau proses seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Rabu, 12 Juli 2023. (Humas Jabar)

REPUBLIK BOBOTOH - Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Bandung untuk meninjau renovasi Stadion si Jalak Harupat dan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 pada Rabu 12 Juli 2023.

Dari peninjauan tersebut, Presiden mengapresiasi kondisi Stadion si Jalak Harupat yang nantinya akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17.

"Saya senang proses renovasi stadion telah selesai," ucap Presiden Jokowi seperti dikutip dari keterangan pers Humas Jabar yang diterima Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM, Rabu 12 Juli 2023.

Baca Juga : Jelang Pekan Ketiga Liga 1 2023/2024, Persis Dihadapkan dengan Situasi Yang Sangat Rumit

Setelah meninjau Stadion si Jalak Harupat, Presiden dan rombongan kemudian melihat proses seleksi pemain Timnas U-17. Adapun total pemain yang seleksi sebanyak 187 orang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kabupaten Bandung menjadi 1 dari 10 kota yang menggelar proses seleksi pemain Timnas Garuda untuk ajang Piala Dunia U-17.

"Saya senang dengan adanya proses seleksi di 10 kota, tadi saya tanya coach Bima Sakti berapa orang yang diseleksi yaitu 187 pemain," kata Presiden.

Menurutnya, proses seleksi yang digelar di 10 wilayah tersebut dapat memberikan kesempatan bagi anak muda yang memiliki talenta.

Baca Juga : Hadapi Dewa United, Ini Empat Hal Yang Menjadi Catatan Teja Paku Alam

"Saya kira proses seperti ini yang harus diapresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17," tuturnya.

Presiden melihat PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir saat ini memberikan perubahan signifikan bagi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya kira manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir ada perubahan total sehingga saya ingin melihatnya," ucap Presiden.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini