TERPOPULER: Ungkapan Tyronne Usai Tinggalkan Persib Pulang ke Spanyol Hingga Sanksi Eks Persib Setelah Pukul Pemain Persikabo

TERPOPULER: Ungkapan Tyronne Usai Tinggalkan Persib Pulang ke Spanyol Hingga Sanksi Eks Persib Setelah Pukul Pemain Persikabo Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Rabu 12 Juli 2023.

Tyronne del Pino memutuskan untuk pulang ke Spanyol pasca mengalami cedera.

Kabar lainnya terkait satu hal yang dibutuhkan Alberto Rodriguez menurut Luis Milla dan sanksi untuk eks Persib usai memukul pemain Persikabo

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Tinggalkan Persib dan Pulang ke Spanyol, Begini Ungkapan Tyronne del Pino


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Cedera yang dialami gelandang asing Persib Bandung, Tyronne del Pino di pekan perdana Liga 1 2023/2024 memaksanya pulang ke Spanyol.

Pemain yang pernah berkarir di Liga Thailand tersebut mengalami cedera di bagian kaki kanan saat Persib ditahan imbang 1-1 oleh Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 2 Juli 2023.

Tyronne del Pino pun harus absen dipekan kedua saat Persib ditahan imbang Arema FC dengan skor 3-3.

2. Satu Hal Yang Dibutuhkan Alberto Rodriguez Menurut Luis Milla

Penampilan bek tengah Persib Bandung Alberto Rodriguez dinilai masih jauh dari kata sempurna.

Pemain asal Spanyol ini sempat mendapat kritikan tajam dari bobotoh usai Persib ditahan imbang 3-3 oleh Arema FC.

Namun pelatih Persib Luis Milla punya pandangan lain. Menurutnya, Alberto Rodriguez berada dalam level yang baik saat tampil mengawal lini pertahanan Persib melawan Madura United dan Arema FC.

3. Pukul Pemain Persikabo, Eks Pemain Persib Dapat Sanksi Tambahan dari Komdis PSSI

Eks pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani, mendapat sanksi tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat tindakannya memukul pemain lawan di laga RANS Nusantara FC vs Persikabo 1973.

Seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Komdis PSSI dalam sidangnya pada 11 Juli 2023 menyatakan Erwin Ramdani melakukan pelanggaran serius dengan memukul pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung di laga tersebut.

Komdis PSSI pun memberikan hukuman tambahan berupa larangan bermain sebanyak dua pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat serta sanksi denda Rp10 juta.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini