Wasit Tegas Berlisensi FIFA Ramaikan Piala Gubernur Jawa Barat

Wasit Tegas Berlisensi FIFA Ramaikan Piala Gubernur Jawa Barat Wasit Oki Dwi Putra. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - UNI Football Development menggelar Piala Gubernur Jawa Barat yang dimulai pada 12 hingga 15 Juli 2023 di Lapangan UNI, Jalan Baturaden Raya, Ciwastra, Kota Bandung. Ajang ini juga diramaikan langsung oleh salah seorang wasit terbaik berlisensi FIFA, yakni Oki Dwi Putra.

Ajang Piala Gubernur ini mempertandingkan SSB terbaik di Jawa Barat yang dibagi ke dalam sejumlah kategori kelompok umur. Kompetisi ini digelar dalam 4 kategori, yakni Kelompok Umur (KU) 9, KU-10, KU-11, dan KU-12.

Oki Dwi Putra mengungkapkan kesiapannya dalam menyukseskan ajang tersebut. Apalagi ajang ini merupakan langkah besar bagi para pemain di kelompok umur demi menatap masa depannya sebagai pesepakbola profesional.

Baca Juga : Bali United Resmi Datangkan Eks Persib Mohammed Rashid

"Saya juga harus menyukseskan acara Piala Gubernur Jawa Barat, saya juga yang memiliki pengalaman sebagai wasit, sudah menginstruksikan yang nanti menjadi wasit di Piala Gubernur Jawa Barat ini yang harus menunjukkan yang terbaik, dari segi kualitas pertandingan," ujar Oki


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di sisi lain Oki menerangkan, ajang ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pemain untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Hal itu diharapkan menjadi modal berharga bagi setiap pemain yang memiliki harapan untuk menembus level nasional bahkan internasional.

"Piala Gubernur yang didukung oleh Kang Emil selaku Gubernur Jawa Barat dan jajarannya bisa melahirkan bibit muda pemain sepakbola dan semoga kompetisi ini berjalan dengan lancar dan sukses, " ungkap Oki.

Perlu diketahui sebelumnya, Oki merupakan salah satu wasit terbaik di Indonesia ini yang namanya dikenal lugas dalam memimpin pertandingan.

Baca Juga : Jan Olde Riekerink Sebut Dewa United Akan Benar-benar Diuji oleh Persib

Prestasinya juga tak kalah baiknya usai didapuk menjadi wasit terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air dimulai pada 2008.

Oki juga merupakan wasit berlisensi FIFA. Status itu didapatkannya sejak 2010, atau sudah 13 tahun diembannya. Prestasi Oki kala menjadi wasit didapatnya tahun itu juga sebagai wasit terbaik Indonesian Super League.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini