Hari Pertama Jadi Caretaker Persib, Begini Penjelasan Yaya Sunarya

Hari Pertama Jadi Caretaker Persib, Begini Penjelasan Yaya Sunarya Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung langsung menunjuk Yaya Sunarya sebagai carekater setelah Luis Milla memutuskan mundur sebagai pelatih kepala.

Sesi latihan hari ini, Senin, 17 Juli 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, menjadi hari pertama Yaya Sunarya memimpin tim Persib Bandung berlatih.

Yaya Sunarya mengaku tak terkejut menghadapi situasi seperti ini. Baginya ini bukanlah situasi pertama yang dihadapi dan sempat dirasakan dalam beberapa tahun ke belakang.

Baca Juga : Pelatih Asal Belanda Ini Diisukan Tukangi Persib, Ini Profilnya

"Kalau buat saya sendiri situasi ini bukan hanya sekali ya, berdasarkan pengalaman artinya, ketika musim lalu Robert pun ga ada, lalu ada jeda, Luis Milla gak ada akhirnya pegang tim. Sebelumnya juga waktu sama Pak Jajang pas masuk Radovic ya lepas, sebelumnya juga 2003 sama Juan Paez," kata Luis kepada awak saat ditemui usai memimpin latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yaya menambahkan, ini merupakan situasi yang normal terjadi dalam sepak bola. Sebagai profesional dirinya sangat siap mengemban tugas tersebut, meski hanya bersifat sementara.

"Sebetulnya situasi seperti ini ya situasional, sebagai teman, sesama pelatih tentunya normal kita sedih dengan situasi ini, tapi bagaimana pun juga inilah kehidupan, sama seperti kehidupan di luar sepak bola, kadang suka, duka, akan selalu ada," tambah pria lulusan UPI Bandung tersebut.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi PSM Makassar

Terlebih lagi secara kesatuan dalam tim, Yaya memastikan timnya berusaha saling menguatkan dengan berbagai cara. Baginya reaksi ini sangatlah baik bagi tim, yang mana tim ini selalu ingin berprogres menjadi lebih baik.

"Begitupun kita, di latihan ini kita saling menguatkan, kita bersikap profesional, wajar misalnya ada hal yang berbeda karena tidak ada kehadiran coach dan temen-temennya, tapi kita berusaha untuk menyingkapi itu dengan sikap dan attitude yang normal. Teman teman juga siap melanjutkan aktivitas mereka sebagai pemain profesional," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini