Pelatih Asal Belanda Ini Diisukan Tukangi Persib, Ini Profilnya

Pelatih Asal Belanda Ini Diisukan Tukangi Persib, Ini Profilnya Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bursa calon pelatih Persib Bandung pengganti Luis Milla yang mundur mulai mencuat. Sejumlah nama disebut-sebut pantas jadi suksesor Luis Milla.

Nama Harry Sinkgraven mendadak muncul di bursa pelatih kepala Persib Bandung. Hal itu seiring dengan mundurnya Luis Milla di kursi kepelatihan tim Persib Bandung yang diikuti dua gerbongnya.

Tak hanya Harry Sinkgraven, terdapat nama lain yang juga turut meramaikan bursa pelatih kepala Persib. Mereka di antaranya Paul Munster, Roberto Carlos Mario Gomez, Stefano Cugurra, dan Simon McMenemy.

Perlu diakui, sosok Harry Sinkgraven terdengar asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya Harry tak pernah melatih di Indonesia dan menghabiskan karir kepelatihannya di Belanda dan China.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi PSM Makassar


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih berusia 57 tahun itu sempat membesut sejumlah tim ternama seperti FC Emmen, Ajax Amsterdam Junior, dan FC Edmonton. Sedangkan di China, ia sempat menjadi asisten pelatih di Timnas China U-22, setelahnya membesut Timnas China U-22, ia berpindah ke tim muda Guangzhou City.

Harry juga bisa dijadikan penyambung koneksi Belanda yang saat ini sudah terbangun di Persib sepeninggalan Robert Alberts. Sedangkan koneksi Spanyol dipastikan hampir usai, setelah hanya menyisakan Alberto Rodriguez di musim ini.

Seperti yang kita tahu, sejumlah sosok Belanda masih melekat di skuad Persib. Selain Nick Kuipers, ada juga sosok berlatar belakang Negeri Kincir Angin lainnya seperti Marc Klok, Ezra Walian, dan Sato yang beristrikan perempuan asal Belanda.

Sebelumnya Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menegaskan Persib memang sudah membidik beberapa pelatih baru. Akan tetapi nama-nama pelatih tersebut masih disimpan rapat oleh manajemen.

Baca Juga : Viking Klarifikasi Kabar Demo ke Graha Persib di HUT Ke-30

"Sehingga kita tetap harus berjalan, untuk menghadapi tantangan ini, dan kami di internal sudah mulai mencari calon pengganti pelatih kepala yang akan segera kita review kandidat yang ada," ujar Teddy belum lama ini.

Dalam menentukan sosok pelatih, kata Teddy, Persib harus melakukan perbandingan dan rapat direksi terlebih dahulu. Dari situ, nantinya akan ada keputusan terkait pelatih yang masuk kriteria dan diinginkan tim Maung Bandung.

"Banyak parameter yang jadi acuan untuk memutuskan seorang pelatih, karena memang akhirnya semua keputusan di persib perlu pembicaraan dengan direksi dan komisaris untuk melakukan sebuah keputusan," tutup Teddy.

Profil Harry Sinkgraven

Nama Lengkap: Harm Sinkgraven

Nama Panggilan: Harry Sinkgraven

Tempat Tanggal Lahir: Assen, Belanda, 21 Januari 1966

Karier Pemain

1988–1990 FC Groningen

1990–1994 Cambuur Leeuwarden

1994–2001 FC Zwolle

Karier Kepelatihan

2001–2006 FC Zwolle (Asisten Pelatih)

2006 FC Zwolle

2007–2009 SC Heerenven (Wanita)

2009–2010 FC Emmen

2011 FC Edmonton.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini