VPC Rayakan Ulang Tahun ke-30: Ziarah ke Makam Ayi Beutik hingga Puncaknya Kumpul di Pangandaran

VPC Rayakan Ulang Tahun ke-30: Ziarah ke Makam Ayi Beutik hingga Puncaknya Kumpul di Pangandaran Pengurus dan anggota Viking Persib Club merayakan hari jadi ke-30 komunitas bobotoh Persib terbesar pada Senin 17 Juli 2023. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komunitas bobotoh terbesar, Viking Persib Club (VPC) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30 tepat hari ini, Senin, 17 Juli 2023. Dalam perayaannya, VPC melakukan konvoi ke sejumlah lokasi sakral sepak bola di Kota Bandung.

Titik kumpul konvoi berlokasi di Kantor Sekretariat VPC, Jalan Gurame, Kota Bandung. Pantauan REPUBLIKBOBOTOH.COM di lapangan, sebanyak ratusan bobotoh sudah berkumpul di Sekretariat VPC untuk merayakan hari ulang tahun organisasinya tersebut.

Sebelum berangkat konvoi, VPC sempat melakukan tiup lilin dan doa bersama di halaman Sekretariat VPC. Tak lama dari itu, seluruh anggota VPC yang terlibat langsung mempersiapkan diri untuk mengelilingi sejumlah titik di Kota Bandung.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi PSM Makassar

Setelah dari sekretariat VPC, bobotoh sebenarnya dijadwalkan akan menuju patung sepak bola di Jalan Tamblong, Kota Bandung. Di sana, bobotoh akan memandikan patung sepak bola sebagai bentuk melestarikan tradisi yang sudah dilakukan sejak lama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya saja sesuai arahan pihak kepolisian, kunjungan ke patung sepak bola di Jalan Tamblong dibatalkan. Sehingga, konvoi berlanjut ke Jalan Asia Afrika, lanjut ke Jalan Braga.

Titik selanjutnya, konvoi VPC bertolak ke makam sang Panglima VPC, mendiang Ayi Beutik. Semua anggota VPC yang terlibat dalam konvoi, akan memanjatkan doa di depan makam sang Panglima.

Ketua Umum VPC, Tobias Ginanjar Sayidina mengatakan harapannya di usia organisasi yang ke-30 ialah VPC bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak. Ditambah lagi organisasinya bisa menjadi lebih baik di segala sektor dalam mendukung tim Persib.

Baca Juga : Puji Kualitas Persib Bandung, Ini Harapan Kiper PSM Makassar

"Harapannya tentunya setelah 30 tahun ini Viking Persib Club bisa lebih bermanfaat, bukan hanya buat Persib tapi masyarakat banyak, dan di umur 30 tahun ini kita bisa berbuat sesuatu yang lebih baik lagi,"

Setelah berkeliling ke beberapa titik dan berakhir di makan mendiang Ayi Beutik, pria yang akrab disapa Tobi itu mengatakan bahwa acara ini hanya acara singkat saja. Nantinya puncak acara HUT VPC ke-30 akan digelar lebih meriah di Pantai Pangandaran.

"Kalau sekarang hanya seremoni singkat, ke depannya acara besarnya ada di Pangandaran nanti waktunya akan menyusul," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini