Tim Pelatih Persib Masih Pertahankan 'Jejak' Luis Milla, Yaya Sunarya Ungkap Alasannya

Tim Pelatih Persib Masih Pertahankan 'Jejak' Luis Milla, Yaya Sunarya Ungkap Alasannya Luis Milla pada sesi latihan perdana Persib, Senin 5 Juni 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan jajaran pelatih Persib tak bisa sepenuhnya menghilangkan konsep latihan di era Luis Milla.

Menurut Yaya Sunarya, Persib Bandung memerlukan proses adaptasi agar masa transisi pergantian pelatih kepala tak memberikan dampak besar terhadap timnya.

Dalam menjaga timnya dari dampak buruk, Yaya Sunarya akan tetap melanjutkan konsep yang dirancang Luis Milla sebelumnya.

Baca Juga : Tak Ada Gelagat Mencurigakan, Yaya Sunarya Ungkap Detik-detik Pengunduran Diri Luis Milla

Hanya saja, ada sejumlah modifikasi yang akan diterapkannya agar skema permainan timya bisa dijalankan secara situasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Situasional bisa saja. Tergantung dari pertandingan nanti, kita akan observasi, amati dari yang kita buat," kata pelatih berusia 50 tahun tersebut pada Senin, 17 Juli 2023.

Untuk formasi yang dipilih, Yaya Sunarya membuka peluang untuk timnya menggunakan formasi lain.

Apalagi menurutnya, skuat Persib di musim ini dipersiapkan untuk menghadapi sejumlah opsi, termasuk mengubah formasi bermain.

"Seandainya kita bisa bermain 3-4-3, kenapa kita tidak bisa bermain 3-5-2, 4-3-2-1, atau misal 4-3-3, kalai misal kita observe dan pelan-pelan kita ubah kenapa tidak," ujar Yaya Sunarya.

Terlebih, Yaya Sunarya menambahkan konsep situasional tersebut sudah diterapkan Luis Milla sejak menukangi Persib.

Baca Juga : Ungkapan Febri Hariyadi Usai Hukuman Kartu Merah di Laga Persib vs Dewa United

Ia juga tak menuntup kemungkinan untuk tetap menggunakan skema yang diterapkan Luis Milla sebelumnya.

"Karena coach Milla juga situasional di pertandingan, kalau misalnya ketinggalan atau compact defend yang lebih kuat 5-3-2. 5-4-1, misal seperti itu," tutup Yaya Sunarya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini