Yaya Sunarya: Saya Bukan Ahli Sihir atau Paranormal

Yaya Sunarya: Saya Bukan Ahli Sihir atau Paranormal Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persib Bandung, Yaya Sunarya tak menjamin penampilan timnya akan langsung baik usai ditinggal pelatih kepala Luis Milla.

Yaya Sunarya menerangkan dirinya bukanlah penyihir atau paranormal yang dengan mudah bisa mengubah permainan tim Persib Bandung menjadi lebih baik demi meraih poin sempurna di pekan keempat Liga 1 2023/2024.

Yaya Sunarya menerangkan, perlu waktu dan kerja keras oleh Persib agar kembali membentuk tim ini menjadi lebih baik. Apalagi sepeninggalan Luis Milla, Yaya Sunarya otomatis harus merancang sejumlah rencana, salah satunya soal program latihan.

Baca Juga : Ungkapan Febri Hariyadi Usai Hukuman Kartu Merah di Laga Persib vs Dewa United

Di masa transisi seperti ini, Yaya Sunarya akan menerapkan sejumlah metode baru dalam sesi latihan rutin yang dilakoni Persib Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Metode tersebut dipilih agar tim Persib Bandung bisa tetap menjalai sesi latihan dengan baik.

"Biasanya ketika masa transisi seperti ini meskipun pelatih yang sebelumnya sudah selesai tidak memberikan program otomatis karena tidak ada disini maka pelatih yang ada di tim yang membuat program," kata Yaya kepada awak media pada Senin, 17 Juli 2023.

Ia juga sudah tahu apa yang akan dilakukan jajaran tim pelatih di situasi seperti ini. Apalagi mayoritas pelatih sudah pernah berada dalam situasi ditinggalkan pelatih kepala.

"Sebagai seorang pelatih yang saya pikir yang punya sedikit pengalaman di situasi itu, saya tidak merubah drastis pola latihan," tambah Yaya.

Baca Juga : Daftar Pemain PSM yang Absen saat Hadapi Persib Akibat Skorsing

Di sisi lain, ia juga tak bisa mengubah situasi buruk ini secara cepat. Pasalnya Persib memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan konsep dan program latihan baru, yang nantinya dibawa pelatih kepala baru.

"Saya bukan ahli sihir, paranormal yang akan berubah dan hasilnya akan bagus, tapi pemain perlu adaptasi dan mereka jangan sampai kaget ada latihan yang misalnya bikin mereka berbeda 100 persen." tutup Yaya Sunarya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini