Ini Alasan Persib Prioritaskan Pelatih yang tidak Berpengalaman di Indonesia

Ini Alasan Persib Prioritaskan Pelatih yang tidak Berpengalaman di Indonesia Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mengantongi 4 nama calon pelatih yang semuanya merupakan pelatih asing dan tidak memiliki pengalaman melatih di Indonesia.

Komisaris Persib, Umuh Muchtar, memastikan keempat calon pelatih pengganti Luis Milla tersebut tidak pernah berkarier di Indonesia.

Umuh menjelaskan, alasan mengapa Persib lebih memprioritaskan pelatih yang belum berpengalaman membesut tim di Indonesia ketimbang nama-nama yang sebelumnya pernah beredar di Liga 1.

Baca Juga : Umuh Beberkan yang Terjadi setelah Laga Persib vs Dewa United: Saya Sangat Terkejut dan Kaget

"Ya kalau saya tidak intervensi. Kalau saya bicara, seperti sekarang contohnya Yaya, saya tidak bisa minta mainin ini, mainin ini, tidak bisa seperti itu. Jadi Yaya juga terserah mau didampingi siapa," kata Umuh kepada wartawan, Rabu 19 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seperti saat ini pelatih saya tidak bisa bilang yang sudah punya pengalaman, kalau punya pengalaman juga kalau tidak membawa kebaikan juga buat apa. Nanti pun juga dari manajemen yang menentukan dan kayaknya tidak yang pernah melatih di sini," ungkap Umuh.

Soal kriteria pelatih, Umuh berharap pelatih tersebut bisa cepat beradaptasi meski belum berpengalaman melatih di Indonesia dan cepat membaca situasi pertandingan.

Baca Juga : 2 Kelompok Suporter PSM Bentrok, Tribune Selatan Gelora BJ Habibie Ditutup saat Hadapi Persib

"Ya pokoknya yang bisa menyesuaikan, tahu karakter-karakter dan bisa cepat membaca. Karena tidak segampang itu apalagi orang baru pasti kikuk, itu pasti ada. Tapi kita doakan lah semoga tidak ada masalah dan cepat ada penyelesaian dan ada pelatih baru," kata Umuh.

Posisi pelatih kepala Persib kosong setelah Luis Milla memutuskan mundur. Posisi pelatih untuk sementara ditempati oleh Yaya Sunarya yang dibantu pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini