Umuh Beberkan yang Terjadi setelah Laga Persib vs Dewa United: Saya Sangat Terkejut dan Kaget

Umuh Beberkan yang Terjadi setelah Laga Persib vs Dewa United: Saya Sangat Terkejut dan Kaget Konfrensi pers mundurnya Luis Milla dari Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tanpa pelatih kepala setelah Luis Milla Aspas mundur dari posisi tersebut yang secara resmi diumumkan pada Sabtu 15 Juli 2023.

Posisi pelatih Persib sementara diisi oleh Yaya Sunarya yang akan dibantu oleh pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos.

Komisaris Persib, Umuh Muchtar, hingga sekarang sepertinya masih belum percaya dengan keputusan mundur Luis Milla yang kemudian diikuti oleh tiga asistennya.

Baca Juga : 2 Kelompok Suporter PSM Bentrok, Tribune Selatan Gelora BJ Habibie Ditutup saat Hadapi Persib

Umuh membeberkan, Luis Milla sudah menyampaikan niatnya mundur dari kursi pelatih Persib sesaat setelah laga kontra Dewa United di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya ini ditinggal secara tiba-tiba dan mendadak seperti ini waktu kemarin setelah bertanding, saya juga sangat terkejut dan kaget habis bertanding langsung berkumpul dan coach mengundurkan diri," kata Umuh kepada wartawan, Rabu 19 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Luis Milla menyampaikan kepada semua anggota tim yang hadir dalam pertemuan tersebut, bahwa dia tidak bisa meneruskan pekerjaannya di Persib karena alasan keluarga.

Baca Juga : Ada 4 Nama, Ini Daftar Pelatih Asing yang Sempat Dirumorkan Dibidik Persib

"Dia bilang keluarganya, ibunya sakit keras, sudah pikun, jadi ingin selalu ingin mendampingi orang tuanya," beber Umuh.

"Jadi kita juga ga bisa apa-apa padahal saya sudah bujuk meminta memohon agar bertahan dulu, boleh lah kalau pulang sepuluh hari. Tapi dia bilang tidak mungkin kembali dan semuanya kaget," jelasnya.

Setelah Luis Milla mundur, Persib langsung bergerak mencari calon pengganti. Umuh mengungkapkan, ada empat kandidat yang semuanya merupakan pelatih asing dan belum berpengalaman melatih di Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini