Yaya Sunarya Dapat Pesan Dari Luis Milla, Begini Isinya

Yaya Sunarya Dapat Pesan Dari Luis Milla, Begini Isinya Pelatih Persib Luis Milla dan pelatih fisik Yaya Sunarya. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku mendapat pesan dari Luis Milla yang memutuskan mundur dari jabatan pelatih kepala Persib.

Pesan yang didapat Yaya Sunarya tersebut berupa motivasi demi membangun skuat Persib Bandung menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Yaya Sunarya menerangkan, setiap pelatih selalu memiliki cara dalam membangun skuatnya. Terkhusus Luis Milla yang dinilai Yaya Sunarya sangatlah maksimal dalam membangun tim Persib ke arah lebih baik.

Baca Juga : Iwan Bule: Selamat Ulang Tahun Viking Persib Club

"Saya pikir sejak musim lalu saya bilang bahwa setiap pelatih punya keputusan masing-masing, karena kontrak saya selalu satu tahun, satu tahun, seperti itu, dan semua keputusan ada di pelatih, bagaimana pun kalau asisten bilang kita punya pelatih, pelatih itu yang punya keputusan untuk merekrut asistennya," kata Yaya Sunarya kepada awak media, Selasa 18 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat menanyakan keputusan Luis Milla untuk mundur, justru motivasi yang didapat Yaya Sunarya.

Pelatih jebolan FPOK UPI ini menambahkan Luis Milla menginginkan para pelatih tersisa tetap melanjutkan pekerjaannya yang sudah berjalan dengan baik.

"Ketika coach selesai, preskon, kemudian coach, saya tanya kenapa?, 'situasional, saya sudah 11 bulan disini sudah dengan kamu dari awal datang dan sekarang terima kasih banyak karena sudah bantu saya, kamu orang baik dan saya ingin kamu tetap seperti itu, menjadi bagian dari tim yang punya usaha untuk menunjukkan etos kerja bagus, support pelatih dan selalu berusaha profesional'," ucap Yaya Sunarya menirukan apa yang diungkapkan Luis Milla.

Namun yang menjadikan hal tersebut terasa berat, dijelaskan Yaya Sunarya, karena nuansa tim yang sama-sama merasakan kesedihan.

Terlebih Luis Milla mundur karena alasan keluarga, yang membuat semua awak tim terkejut ternyata sang pelatih selama ini tengah mendapatkan beban berat.

Baca Juga : Bang BES Sampaikan Terima Kasih, Tagar Yang Ditulis Dipertanyakan, Bobotoh: Kode Keras!

"Tapi itu bukan suatu hal yang membuat saya jadi, apa ya, nuansanya yang menjadikan saya agak sedih, karena meskipun Pak Haji Umuh izinkan dia untuk pulang, ketemu keluarga, tapi Luis Milla tetap bilang dia gak bisa fokus."

"'Meskipun saya ada disana saya harus berapa hari disana tanpa tahu kapan saya harus kembali. Saya profesional, saya gamau seperti ini jadi saya lebih baik saya mundur dan pindah,'" kenang Yaya SUnarya kembali menirukan ucapan Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini