Persib vs Dewa United, Yang Dijatuhi Sanksi Bukan Hanya Asep Berlian

Persib vs Dewa United, Yang Dijatuhi Sanksi Bukan Hanya Asep Berlian Asep Berlian(4) pada pertandingan Persib vs Dewa United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Asep Berlian bukanlah satu-satunya awak tim Dewa United yang mendapat sanksi dari Komdis PSSI usai laga melawan Persib di pekan ketiga Liga 1 2023/2024, Jumat 14 Juli 2023 lalu.

Ada sosok lain yang juga dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI lantaran tidak mematuhi regulasi dan mengabaikan peringatan.

Adalah pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink. Pelatih asal Belanda ini mendapat sanksi berupa teguran keras lantaran sikapnya di laga yang berakhir imbang 2-2.

Baca Juga : Umuh Bicara Pemain Asing Anyar Persib Pengganti Tyronne Del Pino

"Tidak memakai ID Card selama pertandingan berlangsung dan mengabaikan peringatan dari pengawas pertandingan," demikian pernyatan Komdis PSSI, Rabu 19 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, terkait Asep Berlian, pemain kelahiran 1990 ini mendapat hukuman berat dari Komdis PSSI karena aksi tidak terpuji di laga kontra Persib.

Asep Berlian melakukan tekel brutal kepada Rachmat Irianto yang luput dari perhatian wasit.

Mantan pemain Madura United ini tidak mendapat hukuman kartu apapun dari wasit Bangkit Sanjaya.

"Melakukan tekel keras kepada pemain lawan dan luput dari perhatian perangkat pertandingan," pernyataan resmi Komdis PSSI.

Asep Berlian dijatuhi hukumgan larangan bertanding sebanyak 3 kali sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat.

Baca Juga : Reky Rahayu: Terima Kasih, Coach

Selain itu, Asep Berlian juga mendapat sanksi denda sebsar Rp10 juta.

Terkait tekel yang dilakukannya kepada Rachmat Irianto, Asep Berlian mengaku sudah meminta maaf kepada pemain yang bersangkuatan, bobotoh, dan semua pihak yang merasa dirugikan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini