Yaya Ungkap Alasan Pertahankan Konsep Bermain ala Luis Milla di Persib

Yaya Ungkap Alasan Pertahankan Konsep Bermain ala Luis Milla di Persib Latihan Persib Bandung di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persib, Yaya Sunarya menilai timnya tak akan sepenuhnya menghilangkan sentuhan yang sudah dibangun Luis Milla dalam pertandingan kontra PSM Makassar pada lanjutan pekan keempat Liga 1 2023/2024.

Yaya Sunarya mengaku, hal tersebut dipilihnya demi kebaikan tim Persib Bandung yang sudah kadung terbiasa dengan konsep permainan yang dikembangkan Luis Milla.

Sebagai pelatih berpengalaman menghadapi situasi sulit, Yaya menerangkan sulit rasanya untuk mengganti seluruh konsep yang dibangun oleh pelatih sebelumnya dalam sekejap. Butuh proses dan waktu untuk semua awak tim dalam menghadapi transisi pergantian pelatih kepala.

Baca Juga : Persib Rekrut Pemain Asing Baru, Teddy Beri Penjelasan

"Sebagai pelatih tentunya kita punya skema tersendiri tapi seperti saya bilang sebelumnya teman-teman juga melihat situasi ini terjadi," kata Yaya kepada awak media pada Kamis, 20 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut kata Yaya, penerapan konsep ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik yang dilakukan sejumlah caretaker tim untuk menjaga kondusivitas timnya. Bahkan menurut pengamatannya, Luis Milla ketika datang menjadi bagian dari Persib juga tak sepenuhnya mengganti filosofi bermain dalam sekejap.

Dalam perjalanannya kata Yaya, Luis masih melanjutkan konsep yang sudah dibangun Robert Alberts dalam beberapa saat agar timnya tak terkejut dan bisa beradaptasi dengan baik. Apalagi ia menambahkan, Persib musim ini dibangun Luis Milla menjadi tim tahan banting dan memiliki opsi di semua posisi.

Baca Juga : Persib Terus Berbenah Demi Meraih Kemenangan di Markas PSM

Termasuk formasi di pertandingan kontra PSM, pria yang mampu menguasai 5 bahasa itu tetap membuka peluang untuk melanjutkan formasi yang sudah dibangun Luis.

Namun ia memastikan, akan ada sejumlah penyesuaian yang dilakukannya, sesuai dengan situasi dan kondisi di dalam pertandingan.

"Meski bukan saya atau coach Milla di sini tentunya dia akan melakukan hal yang sama tidak akan terlalu banyak mengubah apalagi di pertandingan pertama sambil melihat bagaimana situasi menit ke menit berjalan dan potensi untuk mengganti pemain dengan mengubah formasi bisa saja terjadi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini