Komunitas Suporter PSM Boikot Laga Kontra Persib, Ini Penyebabnya

Komunitas Suporter PSM Boikot Laga Kontra Persib, Ini Penyebabnya Suporter PSM Makassar memenuhi tribun penonton Stadion Gelora BJ Habibie saat laga melawan Bali United di Liga 1 2022-2023. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Komunitas suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Aliansi Mattoanging memilih untuk memboikot laga kontra Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 musim 2023-2024.

Seperti dikutip dari laman Fajar, Aliansi Mattoanging tidak akan hadir saat Juku Eja menjamu Persib di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare pada Sabtu malam, 22 Juli 2023, pukul 20.00 WITA atau 19.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.

Aksi tersebut dilakukan Aliansi Mattoanging sebagai bentuk protes atas kebijakan manajemen PSM terkait kenaikan harga tiket pertandingan kandang dan beberapa isu lainnya.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024 Borneo FC vs Barito dan PSS vs PSIS

Di sisi lain, salah satu kelompok suporter PSM dengan basis anggota cukup banyak, The Macz Man menegaskan tetap akan hadir di Stadion Gelora BJ Habibie, untuk memberikan dukungan kepada Wiljan Plum Cs.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Presiden The Macz Man, Ocha Alim, memastikan hal tersebut melalui unggahan di akun instagram pribadinya @ochaalim_macz.

“Atas nama CINTA, The Macz Man tetap HADIR dan BERISIK di GBH saat lawan Persib Bandung. Musim lalu manajemen dan pemain sudah membuktikan kalau kita bisa rebut juara Liga Indonesia dengan Murni,” tulis Ocha Alim.

Baca Juga : Jelang Lawan Persib, PSM Datangkan Pemain Baru Kelahiran Tasikmalaya

The Macz Man Indonesia akan terus mengawal PSM Makassar dengan sepenuh jiwa bagaimana pun keadaan tim kita. Saat membuktikan komitmen kita sebagai sebagai suporter fanatik, Ewako PSM Makassar. The Macz Man akan terus bersamamu,” tutupnya.

Berikut Bunyi Tuntutan Aliansi Mattoanging ke Manajemen PSM Makassar.

1. Penurunan Harga Tiket

- Utama (harga awal 350.000): Diturunkan ke harga 200.000

- Utara dan Selatan (harga awal 250) : Diturunkan ke Harga 150.000

- Terbuka Timur (harga awal 100.000) : Diturunkan ke harga 50.000

- Utara dan Selatan (Harga awal 60.000): di turunkan ke harga 40.000

- Diskon Potongan 10%.

- Apabila tuntutan teman-teman Aliansi tidak dipenuhi, maka laga lawan persib kami pastikan tidak akan dihadiri oleh Kelompok Suporter yg tergabung dalam Aliansi/Menepi. Dan menunggu ruang diskusi untuk laga kandang selanjutmya.

2. Pembagian Id Card untuk masing² kelompok Suporter sebanyak 7 buah.

3. Meminta kepada Panpel untuk vicking claps agar digilir kelompok suporter.

4. Rooster/Maskot agar dikasih akses oleh Manajemen.

5. Meminta manajemen untuk aktif komunikasi ke Aliansi Mattoanging.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini