Sinyal Kedatangan Pelatih Anyar Persib Makin Kuat

Sinyal Kedatangan Pelatih Anyar Persib Makin Kuat Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung resmi mendatangkan gelandang serang asal Gabon, Levy Madinda, beberapa jam jelang penutupan pendaftaran pemain putaran pertama Liga 1 musim 2023-2024 pada Kamis 20 Juli 2023.

Levy Madinda didatangkan Persib dengan status pinjaman dari Johor Darul Ta'zim (JDT) FC hingga Desember 2023. Dia diplot untuk menggantikan posisi Tyronne del Pino.

Bergabungnya Levy Madinda ke Persib dianggap sebagai sinyal bakal segera merapatnya pelatih anyar ke Maung Bandung dalam waktu dekat.

Baca Juga : Komunitas Suporter PSM Boikot Laga Kontra Persib, Ini Penyebabnya

Sebelumnya, Komisaris Persib, Umuh Muchtar mengatakan, perekrutan pemain asing anyar merupakan kewenangan pelatih baru.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau nanti ada kuota dan ada pelatih baru, nanti itu pelatih yang akan menentukan. Pelatih yang punya wewenang," kata pria yang akrab disapa Pak Haji itu pada Rabu, 19 Juli 2023.

Merujuk pada pernyataan Umuh tersebut, bisa jadi Levy Madinda merupakan pemain yang direkomendasikan oleh pelatih anyar atau justru sebelumnya memang telah dibidik.

Sebab, sebelum Luis Milla memutuskan mundur, dia sempat mengungkapkan akan mendatangkan satu lagi pemain asing anyar pengganti Tyronne del Pino yang cedera.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024 Borneo FC vs Barito dan PSS vs PSIS

Sementara itu, Persib sendiri telah mengantongi beberapa kandidat calon pelatih. Umuh tidak membeberkan identitasnya, tetapi dia menyebut ada empat nama pelatih yang belum berpengalaman melatih tim di Indonesia.

Meski Persib lebih memprioritaskan pelatih yang belum pernah melatih di Indonesia, tetapi bukan tidak mungkin pilihan Maung Bandung jatuh kepada pelatih yang sudah berpengalaman di Liga 1.

Beberapa nama pelatih eks klub Liga 1 yang santer dikaitkan dengan Persib adalah Mario Gomez, Paul Munster, Simon McMenemy dan Stefano Cugurra.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini