HT: Persib Tertinggal Jauh Dari PSM Makassar

HT: Persib Tertinggal Jauh Dari PSM Makassar Teja Paku Alam (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tertinggal sementara atas PSM Makassar dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2023/2024. Duel dua tim legendaris ini digelar di Stadion B. J. Habibie, Pare-Pare pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Tampil dengan caretaker, Persib Bandung tak langsung tampil menggebrak di awal babak pertama. Dimotori Marc Klok di sektor tengah, Persib masih menganalisa permainan PSM Makassar untuk bisa menerobos sektor pertahanan.

Secara mengejutkan gawang Persib justru dibobol lebih dulu sundulan Yuran Fernandes. Namun bersyukur bagi Persib, gol tersebut dianulir wasit usai Yuran terlebih dulu terjerat jebakan offside.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Luis Milla Tulis 'Surat Cinta' untuk Persib dan Bobotoh

Namun tak berselang lama, gawang Persib benar-benar dibobol pada menit 10 usai bola kiriman Edo mampu dikuasai Kenzo Nambu. Kenzo yang melihat ruang tembak sangat luas, langsung melepaskan bola ke gawang Persib, skor berubah menjadi 1-0.

Setelah tertinggal, Persib mulai merespons dengan menguasai permainan. Sayangnya peluang tak kunjung datang karena distribusi bola ke sektor depan cukup terhambat.

Kondisi itu dimanfaatkan PSM dengan menusuk lewat pemain-pemain dengan daya eksplosifitas tinggi di sektor sayap. Hal itu menciptakan duel-duel fisik di lini tengah yang semakin mempersengit persaingan di jantung permainan masing-masing tim.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Komentari Hengkangnya Luis Milla, Begini Katanya

Menit 26, Persib mendapatkan peluang pertamanya usai Ciro Alves memberikan umpan crossinh di sisi kanan. Sayangnya umpan tersebut belum bisa dimanfaatkan David da Silva karena bola berada tepat di kaki kiper PSM, Reza Arya.

Lagi-lagi, kejutan diciptakan PSM Makassar lewat Victor Jonson Dethan pada menit 27. Sepakan yang tak terlalu keras tak mampu dikuasai Teja Paku Alam dan bola melewati sela-sela tangan dan badannya, skor berubah menjadi 2-0.

Setelah unggul, PSM justru terus menekan Persib. Sedangkan Persib tampil jauh dari performa terbaiknya dan tampak bingung untuk membangun serangannya yang selalu patah.

Stadion B. J. Habibie benar-benar bergemuruh pada menit 39 usai Everton mampu mengungguli lari Alberto Rodriguez. Everton yang sukses menggapai bola, langsung menempatkan bola ke titik tersulit untuk digapai Teja Paku Alam, skor berubah menjadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini