FT: PSM Perkasa di Kandang, Persib Gagal Bawa Pulang Poin

FT: PSM Perkasa di Kandang, Persib Gagal Bawa Pulang Poin Marc Klok. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus pulang menanggung malu usai dipecundangi PSM Makassar dengan skor mencolok. Duel yang digelar di Stadion B. J. Habibie, Pare-Pare pada Sabtu, 22 Juli 2023 berhasil dimenangkan PSM Makassar dengan skor 4-2.

Usai tertinggal 3 gol di babak pertama, Persib Bandung masih berusaha untuk membongkar pertahanan tim PSM Makassar. Akan tetapi entah mengapa, usaha Persib selalu dipatahkan dengan mudah saat bola mulai masuk ke sektor pertahanan tim Juku Eja.

Pada menit 48, PSM Makassar mendapat peluang emas usai bola kiriman Victor Dethan sukses disambar oleh Yance Sayuri. Beruntung sepakan Yance masih jauh di atas gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Luis Milla Tulis 'Surat Cinta' untuk Persib dan Bobotoh

Gawang PSM Makassar sempat bergetar lewat sepakan keras Marc Klok di menit 60 usai menerima bola liar di dalam kotak penalti. Namun gol tersebut dianulir karena David da Silva lebih dulu terjebak offside karena bola liar tersebut dihasilkan lewat sundulan David.

Kemampuan Willem Jan Pluim benar-benar menjadi momok bagi Persib Bandung di laga ini. Penguasaan bolanya yang begitu baik, mampu menciptakan banyak ruang untuk dijadikan peluang bagi PSM.

Serangan demi serangan terus dilancarkan PSM Makassar lewat berbagai cara. Sedangkan Persib justru hanya mengandalkan umpan umpan panjang untuk diraih oleh barisan depan.

Baca Juga: Dewa United Pimpin Klasemen, Pelatih Beri Peringatan Pada Henhen Herdiana dkk

Memasuki menit akhir, Persib masih terus berusaha mempersempit kedudukan. Sayangnya skor 3-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Secara mengejutkan Persib berhasil mempersempit kedudukan pada menit 85, lewat sepakan Ciro Alves. Skor berubah menjadi 3-1.

Tak berselang lama, Marc Klok kembali mempersempit kedudukan dengan gol indah pada menit 88. Sepakannya dengan mulus masuk ke pojok gawang PSM yang dikawal Reza Arya, skor berubah menjadi 3-2.

PSM akhirnya bisa kembali memperlebar kedudukan lewat pada menit 90+2 lewar Andy Harjito usai menerima umpan dari Everton. Skor berubah menjadi 4-2 dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini