Caretaker Persib Siapkan Racikan Khusus untuk Laga Kontra Persik Kediri

Caretaker Persib Siapkan Racikan Khusus untuk Laga Kontra Persik Kediri Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, berbincang dengan Ezra Walian dan Nick Kuipers dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Senin 31 Oktober 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sepertinya tak ingin larut dalam kesedihan usai dipermalukan PSM Makassar dengan skor 4-2 di laga pekan keempat Liga 1 musim 2023-2024.

Menatap duel selanjutnya kontra Persik Kediri pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat 28 Juli 2023, Persib Bandung sudah berbenah dan akan tampil lebih maksimal pada laga tersebut.

Caretaker Persib Bandung, Yaya Sunarya menjelaskan timnya sudah melakukan sejumlah evaluasi usai dipermalukan PSM Makassar. Dalam hasil evaluasinya, Yaya Sunarya merasa tim ini terlalu lemah dalam mengantisipasi berbagai serangan yang dibangun lawan.

Baca Juga : Resmi Gabung Persib, Levy Madinda Buka Suara

Semula, Yaya merasa timnya tak begitu baik dalam mengantisipasi serangan lawan melalui bola-bola mati. Namun di laga kontra PSM, justru pertahanan timnya kerap kerepotan lewat situasi open play.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita sudah bicara dengan pemain semua, tapi sekali lagi terulang lagi. Gol sekarang bukan dari set-piece, kemarin gol terjadi dari satu set-piece, kemudian Open play juga ada, menjadi bahan evaluasi buat kita," kata Yaya kepada awak media pada Senin, 24 Juli 2023.

Yaya menambahkan, situasi ini menjadi bahan evaluasi jajaran tim pelatih agar tak kembali terulang di laga selanjutnya. Oleh karena itu Yaya menegaskan jajaran tim pelatih akan berusaha meracik formula baru agar lini pertahanan Persib bisa lebih siap mengantisipasi serangan lawan.

Baca Juga : Ditanya Jadwal Kedatangan Levy Madinda, Begini Reaksi Yaya Sunarya

"Tentunya yang pasti kita tidak ingin ini terjadi, ini terulang, artinya kita harus menemukan format atau formula yang bisa menjadi perbaikan untuk next match," tambah pria lulusan FPOK UPI Bandung itu.

Hasil evaluasi dan formula baru tersebut rencananya akan mulai diterapkan dalam sisa masa persiapan jelang menghadapi duel versus Persik. Ia berharap upaya tersebut dapat membuahkan hasil demi mendapatkan kemenangan perdana pada musim ini.

"Kita udah evaluasi kita coba mencari bentuk bentuk yang jadi diskusi untuk 2 hari ke depan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini