Ini Pelatih yang Rumornya Bikin Persib Kepincut, Bagaimana Peluangnya?

Ini Pelatih yang Rumornya Bikin Persib Kepincut, Bagaimana Peluangnya? Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Teka-teki siapa pelatih anyar Persib Bandung sepertinya bakal segera terjawab. Deputy CEO Persib, Teddy Tjahjono, bahkan mengakui pihaknya sudah menghubungi salah satu kandidat pelatih.

Hasilnya memang belum paripurna, karena Persib belum bisa mengambil keputusan. Tetapi yang jelas, manajemen Maung Bandung berupaya pelatih baru tersebut datang dalam waktu dekat.

"Bahkan, di antara mereka sudah ada yang kita hubungi untuk bernegosiasi. Tapi, kita belum memutuskan apa-apa. Nanti, kalau sudah ada kepastian, kita pasti akan umumkan wilujeng sumping-nya," kata Teddy dikutip dari laman Persib, Minggu 23 Juli 2023.

Sebelumnya Komisaris Persib, Umuh Muchtar mengatakan, ada empat calon pelatih yang dikantongi manajemen dan semuanya merupakan pelatih asing yang belum berpengalaman melatih di Indonesia.

Baca Juga : Yaya Beberkan Kelemahan Persib saat Dihajar PSM di Gelora BJ Habibie


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sederet nama mencuat dirumorkan dibidik Persib. Di antaranya dua pelatih asal Korea Selatan, Kim Do-hoon dan Park Hang-seo. Kemudian dua pelatih asal Belanda, Harry Sinkgraven dan Marcel Keizer.

Lalu, ada juga nama Benjamin Mora, pelatih asal Meksiko yang meraih banyak gelar ketika membesut klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) FC.

Bahkan, rumor yang beredar menyebutkan Persib kepincut dengan Benjamin Mora dan kabarnya menjadikan pelatih berusia 44 tahun itu sebagai target utama.

Nama, Benjamin Mora bukan kali ini saja dikaitkan dengan Persib. Saat Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib di awal Liga 1 musim 2022-2024, Benjamin Mora pun sempat santer disebut-sebut jadi kandidat pelatih pengganti.

Baca Juga : Kebobolan 10 Gol, Lini Pertahanan Persib Bakal Dirotasi

Benjamin Mora sendiri saat ini membesut klub Liga MX Meksiko, Atlas FC sejak Oktober tahun 2022. Lalu bagaimana peluang Persib memboyong pelatih bertubuh atletis tersebut?

Melihat postingan di akun Instagramnya, Benjamin Mora nampak cukup menikmati kariernya bersama Atlas FC. Apalagi gengsi Liga MX sebagai salah satu kompetisi paling bergengsi di kawasan Amerika Utara memberinya jalan untuk menapaki karier lebih tinggi.

Baru-baru ini, Benjamin Mora pun sukses membawa Atlas FC meraih kemenangan atas New York City FC dengan skor 0-1 dalam laga perdana Leagues Cup 2023, kompetisi yang mempertemukan klub-klub Liga MX dengan MLS.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini