Yaya Beberkan Kelemahan Persib saat Dihajar PSM di Gelora BJ Habibie

Yaya Beberkan Kelemahan Persib saat Dihajar PSM di Gelora BJ Habibie Pertandingan PSM vs Persib di Liga 1 2023/2024. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku kekalahan atas PSM Makassar menjadi pembelajaran berharga bagi timnya dalam mengambil sikap di dalam pertandingan.

Salah satu pembelajaran tersebut dikatakan Yaya Sunarya sangatlah bermanfaat bagi para pemain Persib Bandung untuk tetap tampil maksimal sepanjang pertandingan.

Yaya Sunarya mengatakan kekalahan atas PSM Makassar memang cukup menyulitkan Persib dalam menatap laga ke depan. Apalagi pada pertandingan selanjutnya, Persib juga akan menghadapi Persik Kediri yang sama-sama memerlukan kemenangan di laga tersebut.

Baca Juga : Kebobolan 10 Gol, Lini Pertahanan Persib Bakal Dirotasi

Menurut penilaiannya Persib seakan tampil dengan dua wajah berbeda di laga kontra PSM Makassar. Yang mana pertandingan babak kedua cukup berjalan baik dan timnya sangat bekerja keras untuk menciptakan gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu saja bukan hasil yang kita inginkan tetapi ada hal positif yang bisa kita ambil, terutama kita masuk di babak kedua seperti apa yang saya sampaikan waktu post-match, saya ingin pemain tampil seperti itu, meskipun itu tampil di babak kedua," ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut pada Senin, 24 Juli 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Yaya sangat mengharapkan penampilan baik Persib di babak kedua, juga ditunjukan pada babak pertama. Ia yakin, jika penampilan tersebut konsisten, maka hasil di akhir pertandingan juga bisa berubah dan tentunya Persib akan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga : Kabar Kurang Baik Datang dari David da Silva Jelang Laga Persik vs Persib

"Ini menjadi contoh bahwa kita tidak perlu menunggu main di babak pertama untuk men-delay, kita harus sama agresif, kita harus sama punya kans bahwa kita punya peluang juga untuk bisa memenangkan pertandingan dan itu dimulai bukan dari setelah babak pertama selesai, itu hal positif yang saya sampaikan," tambah Yaya.

Selain itu, ia tetap memberikan pujian atas kerja keras timnya yang berusaha mengejar ketertinggalan atas PSM. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa Persib memiliki spirit bertanding yang baik dan harus dipertahankan sepanjang pertandingan.

"Kemudian hal positif kedua, apa yang pemain lakukan untuk mencoba mengejar adalah merupakan suatu bentuk usaha teman teman pemain semua, untuk fight, mencoba mengejar defisit gol artinya daya juang mereka saya apresiasi," tutup Yaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini