Yaya Sunarya Blak-blakan Jawab Masalah yang Terjadi di Persib Bandung

Yaya Sunarya Blak-blakan Jawab Masalah yang Terjadi di Persib Bandung Starting XI Persib saat hadapi Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persib Bandung, Yaya Sunarya mewajari adanya sejumlah masalah yang dihadapi timnya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Menurut Yaya Sunarya situasi yang dialami Persib Bandung saat ini, sangatlah wajar dan juga dihadapi oleh banyak tim.

Terlepas mundurnya Luis Milla dari kursi pelatih kepala, Yaya merasa timnya mengalami penurunan performa. Namun perlu digarisbawahi, sikap semua pemainnya tetap bijak dan terus berusaha untuk mengembalikan performa Persib menjadi lebih baik.

Baca Juga : Persib Fokus Benahi Tim Sendiri Ketimbang Pikirkan Permainan Persik Kediri

"Kalau melihat tim kita sendiri problematika dalam sebuah tim akan selalu ada, terlepas tidak adanya coach Milla di sini kemudian kita tak dapatkan hasil yang maksimal, kita terus berkembang, terus mencari solusi," ujar Yaya kepada awak media pada Kamis, 27 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski timnya langsung takluk usai ditinggal Luis Milla, Yaya memastikan Persib Bandung terus berprogres menjadi lebih baik. Walaupun masih ada kekurangan, setidaknya tekad dan perjuangan para pemainnya wajib mendapat apresiasi luar biasa.

"Kemudian tim selalu berusaha mencari 3 poin di setiap pertandingan, artinya ketika tim sedang berproses dalam sebuah kompetisi dimana kita masih merasa ada kekurangan ya itu hal wajar," ungkapnya.

Baca Juga : Levy Madinda dan Bojan Hodak Belum Juga Gabung Persib, PT PBB Beri Penjelasan

"Tapi hasil harus kita raih sama-sama dan ini kita dorong kepada semua pemain bahwa setiap elemen sangat penting bagi sebuah tim di posisi masing masing menjadi parameter atau standar bahwa tim ini akan meraih kemenangan. Jadi kita di setiap lini bisa memenangkan pertarungan," tambah Yaya.

Disinggung soal pembenahan yang dilakukan Persib, Yaya mengatakan semua elemen di dalam tim harus melakukan evaluasi sebagai bentuk tanggung jawab. Ia yakin, progres yang ditunjukan anak asuhnya akan membuahkan hasil maksimal di kemudian hari.

"Saya pikir semua, semua elemen, seperti misalnya dalam momen menyerang, momen bertahan, momen transisi. Ketika semua itu bisa maksimalkan dengan potensi dari setiap pemain saya pikir kita akan menjadi tim betul betul kuat," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini