Klasemen Liga 1 2023-2024 setelah Persib Raih Kemenangan Perdana

Klasemen Liga 1 2023-2024 setelah Persib Raih Kemenangan Perdana Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya sukses meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengandaskan tuan rumah Persik Kediri pada Jumat, 28 Juli 2023.

Persib yang sempat tertinggal karena gol cepat striker Persik, Flavio Silva, berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain setelah Macan Putih kehilangan Renan Silva yang diganjar kartu merah di babak pertama.

Gol pertama Persib diciptakan Ciro Alves yang umpannya mengecoh barisan pertahanan dan kiper Persik Kediri, Dikri Yusron untuk membuat skor jadi 1-1 di menit 83.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persik vs Persib: Diwarnai Gol 'Aneh', Maung Bandung Raih Kemenangan Perdana

Kemenangan Persib ditentukan lewat gol sundulan Ryan Kurnia pada menit 87 memaksimalkan crossing Edo Febriansah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berkat kemenangan ini, Persib beranjak dari zona degradasi dan naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengoleksi 6 poin.

Raihan 3 poin Persib tentunya cukup berpengaruh positif terhadap psikologis para pemain setelah melalui empat laga sebelumnya dengan hasil tidak maksimal.

Baca Juga : Datang Lebih Cepat, Bojan Hodak Dipastikan Hadir di Stadion Brawijaya

Kemenangan ini juga menambah atmosfer positif di skuad Persib yang beberapa hari lalu resmi menunjuk Bojan Hodak sebagai pelatih kepala.

Meski belum bisa memimpin langsung, tetapi pelatih asal Kroasia tersebut, hadir langsung melihat perjuangan para pemain Persib di Stadion Brawijaya.

Di pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi Bali United FC di Stadion GBLA, Kamis 3 Agustus 2023, dan akan jadi laga debut untuk Bojan Hodak serta gelandang asal Gabon, Levy Madinda.

Sementara itu, di pertandingan lain yang digelar hari ini, Persikabo 1973 bermain imbang 2-2 dengan Persita Tangerang dan PSIS Semarang harus puas berbagi poin dengan Borneo FC dalam laga yang berakhir tanpa gol.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Klasemen selengkapnya

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini