Yaya Sunarya Beberkan Kunci Kemenangan Persib: Bukan Hanya Unggul Jumlah Pemain

Yaya Sunarya Beberkan Kunci Kemenangan Persib: Bukan Hanya Unggul Jumlah Pemain Skuad Persib Bandung saat

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persib, Yaya Sunarya mengakui keluarnya Renan Silva di laga kontra Persik Kediri menjadi berkah tersendiri bagi anak asuhnya.

Namun selain diusirnya Renan Silva, Yaya Sunarya menyebutkan bahwa Persib mendapatkan tambahan motivasi dari sisi yang lain.

Pelatih sementara Persib itu menjelaskan, tambahan motivasi tersebut hadir ketika segala upaya yang dilakukan anak asuhnya berjalan sesuai rencana.

Baca Juga : Persib Akhirnya Catat Kemenangan Pertama, Begini Reaksi Kritis Bobotoh

Meski sempat terhambat di babak pertama, tetapi secara keseluruhan Persib dinilai mampu mengaplikasikan setiap keinginan jajaran tim pelatih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang jadi modal kita itu bukan hanya Renan keluar tapi kita juga mencoba untuk keluar dari tekanan, itu yang pertama," ujar Yaya kepada awak media dalam sesi jumpa pers.

Yaya Sunarya juga menambahkan kunci kemenangan Persib lainnya. Menurutnya, teknik individual dari setiap pemain berjalan dengan baik dan hal tersebut tidak diperhatikan oleh Persik.

Dari aksi individu tersebut, mampu mengoptimalkan daya gedor timnya terutama di babak kedua

"Kemudian yang kedua kita tahu bahwa semua melihat bagaimana kunci permainan dari tim kita, tapi kita coba untuk berusaha untuk mengalihkan bahwa tidak hanya satu dua pemain Persib saja yang terbaik," tambah Yaya Sunarya.

Baca Juga : Datang Lebih Cepat, Bojan Hodak Dipastikan Hadir di Stadion Brawijaya

Tak hanya itu, kemenangan ini tak lepas dari kinerja jajaran tim pelatih dalam menganalisa permainan Persik.

"Kita coba untuk menggali hal-hal yang menjadi kalibrasi di antara mereka berdua (Ciro dan David), agar itu berjalan, baru berjalan 20 menit mendapatkan formasi yang memecahkan kebuntuan di lini depan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini