Pelatih Bali United Sebut 'Wajah' Persib Berubah

Pelatih Bali United Sebut 'Wajah' Persib Berubah Pertandingan Persib vs Bali United di Liga 1 2023/2024. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai wajah permainan Persib sangatlah berbeda setelah dibesut oleh Bojan Hodak.

Perbedaan paling mencolok menurut pelatih yang akrab disapa Teco tersebut terletak pada sektor pertahanan.

Perubahan pelatih kepala Persib dari Luis Milla ke Bojan Hodak, duakui Stefano Cugurra membuat Persib lebih kokoh di sektor bertahan.

Baca Juga : Respek dan Puji Bali United, Pelatih Persib Singgung Nama Eber Bessa

Teco menjelaskan, dengan menerapkan 4 bek, menjadikan Persib lebih disiplin dalam bertahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya taktik dia ada. Luis Milla main sama tiga center bek, terus pelatih baru yang bojan dia main sama empat di belakang," kata pria yang akrab disapa Teco tersebut.

Kedisiplinan jajaran pemain bertahan Persib sudah terlihat sejak babak pertama. Teco mengatkan kerja keras anak asuhnya selalu mampu dipatahkan barisan pertahanan lawan yang tampil sangat baik.

"Di babak pertama kita main lebih terbuka, kita kerja buat cetak gol di babak pertama tapi yang bertahan dari Persib juga bagus. Saya lihat semangat dari tim persib luar biasa, mereka bekerja keras," kata Teco kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sedangkan di babak kedua, ia mengakui analisanya di ruang ganti menghasilkan skema untuk lebih bertahan.

Benar saja Persib secara sporadis melakukan serangan dan Bali United sudah mengantisipasi itu untuk tetap tampil secara bertahan.

Baca Juga : Bukan Pemain Rekomendasinya, Bojan Hodak Bicara Kualitas Levy Madinda

"Di babak kedua kita harus lebih bertahan. Mereka di home pasti mereka lebih menyerang, beberapa pemain diganti di babak kedua di persib, semua pemain menyerang, kita juga buat lebih bertahan. Saya pikir hari ini satu poin cukup buat kita." tutup Teco.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini