Bek Sayap Andalan Barito Putera Berpotensi Absen Lawan Persib, RD Buka Suara

Bek Sayap Andalan Barito Putera Berpotensi Absen Lawan Persib, RD Buka Suara Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Salah satu bek sayap andalan Barito Putera berpotensi absen lawan Persib, tapi pelatih Rahmad Darmawan optimistis Laskar Antasari tetap bakal kompetitif.

Barito Putera akan bertamu ke markas Persib Bandung dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Menghadapi Persib, Barito Putera yang menunjukkan performa apik di awal musim ini, berpotensi kehilangan bek sayap kanan andalannya Bagas Kaffa karena harus memenuhi panggilan membela Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga : Diego Michiels Disanksi, Ini Hasil Lengkap Sidang Komdis PSSI

Bagas Kaffa masuk dalam daftar 23 pemain yang diproyeksikan tampil membela Timnas Indonesia U-23 bertarung di Piala AFF U-23 tahun 2023 yang digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


RD, sapaan Rahmad Darmawan menjelaskan, dia memiliki komposisi pemain di setiap lini yang dirancang untuk saling mengisi satu sama lain. Begitu pun di posisi bek sayap kanan.

"Ya kami ada pemain lain dan kami akan siapkan. Rekrutmen kami dulu juga mempersiapkan pemain-pemain yang bisa bermain di berbagai posisi," kata RD dikutip dari laman Tribun Jabar, Jumat 11 Agustus 2023.

Baca Juga : Persib Tak Gentar Hadapi Barito Putera yang Nongkrong di Papan Atas

Bagas Kaffa selama ini, bisa dibilang perannya tak tergantikan di sektor sayap kanan Barito Putera. Selain kuat ketika bertahan, dia juga cukup efektif saat naik membantu serangan.

Sejumlah pemain sudah disiapkan oleh RD untuk menggantikan peran Bagas Kaffa, salah satunya adalah bek sayap berpengalaman, Hasyim Kipuw.

"Ada Hasyim yang bisa center back, tapi dia banyak bermain sebagai gelandang bertahan, mmungkin bisa jadi nanti kami mainkan di sisi kanan," tutur pelatih 56 berlisensi AFC Pro tersebut.

"Kalaupun tidak, kami juga punya pemain lain, ada Buyung Ismu Lessy dan Ilham Mahendra yang siap dimainkan," katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini