Komdis PSSI Jatuhi Sanksi Berat untuk Tiga Pemain Persib: Dipastikan Absen Lawan Barito Putera

Komdis PSSI Jatuhi Sanksi Berat untuk Tiga Pemain Persib: Dipastikan Absen Lawan Barito Putera Marc Klok (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komdis PSSI resmi merilis sanksi untuk tiga pemain Persib Bandung yang 'bermasalah' saat hadapi Persis Solo di pekan ketujuh Liga 1 2023/2024, Selasa 8 Agustus 2023.

I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok dan Ciro Alves mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI akibat ulahnya di laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Persis.

Diketahui, belakangan ini viral aksi Marc Klok yang melempar botol air mineral ke arah tribun penonton. Setelahnya, Marc Klok pun menyampaikan permohonan maaf.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Wajah Baru di Persib Bukan Hanya Asisten Pelatih

Sementara Ciro Alves kedapatan mengacungkan jari tengah ke arah tribun penonton. Sedangkan I Putu Gede Juni Antara melakukan pelanggaran yang berbuah kartu merah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akibat ulah yang dilakukan masing-masing pemain, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan.

Kedua pemain ini juga dijatuhi denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Sementara I Putu Gede yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning di laga kontra Persis mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama mengakui bahwa sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI cukup berat dan pihaknya akan menempuh upaya banding.

Baca Juga : Tak Lagi Jadi Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus Jadi Pelatih Kepala, Ini Klub Yang Ditanganinya

"Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu," kata Adhi.

Akibat sanksi tersebut, ketiga pemain Persib itu dipastikan absen saat menghadapi Barito Putera di Stadion GBLA, Ahad 13 Agustus 2023 besok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini