Tak Lagi Jadi Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus Jadi Pelatih Kepala, Ini Klub Yang Ditanganinya

 Tak Lagi Jadi Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus Jadi Pelatih Kepala, Ini Klub Yang Ditanganinya Budiman Yunus saat memimpin latihan Persib. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah berpisah dengan Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2023/2024, nama Budiman Yunus sempat menghilang.

Namun kini, pelatih yang pernah menjadi bagian dari Persija Jakarta itu sudah menukangi kembali klub dengan status pelatih kepala.

Budiman dipastikan membesut Persib U-20 untuk menghadapi Liga 1 U-20 2023/2024.

Baca Juga : Persib Segera Kedatangan Satu Wajah Baru

Eks pemain Persib dan Bandung Raya ini akan dibantu Gilang Fauzi sebagai pelatih fisik dan Dadan Sudrajat selaku pelatih kiper.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Budiman saat ini tengah mempersiapkan Persib U-20, salah satunya dengan menggelar laga uji coba melawan Waanal Bhintuka Bandung di Lapangan Batununggal Bandung, Jumat, 11 Agustus 2023.

"Saat ini, kami sedang berada dalam tahap peningkatan daya tahan para pemain. Sehingga, intensitas latihan pun selalu berada di level yang tinggi."

"Kami juga beri pemain menu latihan berupa pertandingan-pertandingan seperti hari ini agar sentuhan terhadap bola selalu terasah," kata Budiman dikutip dari laman resmi Persib.

Pada laga uji coba tersebut, Persib U-20 menyerah 0-2. Budiman mengatakan bahwa kekalahan itu menjadi pelajaran bagi timnya.

"Ini jadi pelajaran buat pemain. Saat tubuh sudah letih, mereka harus lebih cerdas, tapi tetap disiplin dan konsenstrasi."

Baca Juga : Beckham Putra Dijadwalkan Gabung Skuad Indonesia U-23 Usai Persib vs Barito Putera

Saya harap, selain berlatih bersama, mereka juga menambah porsi latihan teknik di rumah," kata pelatih yang pernah membawa Persib U-19 juara di Liga 1 itu.

Budiman merupakan mantan asisten dua pelatih Persib Bandung Robert Albert dan Luis Milla di Liga 1 2022-2023.

Budiman juga pernah menjadi pelatih sementara persib Bandung saat masa transisi usai Robert Alberts mundur sebagai pelatih.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini