Hadapi Persib yang Agresif, Kondisi Barito Putera Kurang Menguntungkan

Hadapi Persib yang Agresif, Kondisi Barito Putera Kurang Menguntungkan Rahmad Darmawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan merasa timnya tak terlalu diuntungkan ketika bertandang ke markas Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2023/2024.

Hal tersebut dikatakan Rahmad Darmawan karena tim PS Barito Putera hanya memiliki waktu yang singkat untuk jalani pemulihan kebugaran pemain.

Rahmad Darmawan menerangkan, PS Barito Putera tak memiliki waktu banyak untuk mengembalikan kebugaran pemainnya usai melumat Dewa United di laga sebelumnya.

Baca Juga : Levy Madinda Lebih Mudah Beradaptasi Berkat Bobotoh

Bagi Rahmad Darmawan proses pemulihan kebugaran pemainnya selama 3 hari tersebut sangat kurang ideal karena timnya harus langsung melakukan penerbangan ke Kota Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pria yang akrab disapa RD itu mengakui, ini akan berdampak terhadap performa timnya saat berlaga menghadapi Maung Bandung.

Namun RD memastikan hal itu tak akan menjadi penghambat timnya untuk tetap tampil maksimal di laga tandang kali ini.

"Kami bersiap di pertandingan besok ya, walaupun recovery kita tidak begitu menguntungkan, tapi kita mencoba untuk memanej masa recovery ini dengan sebaik mungkin," ujar eks pelatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu dalam sesi jumpa pers pada Sabtu, 11 Agustus 2023.

Baca Juga : Bek Sayap Andalan Barito Putera Berpotensi Absen Lawan Persib, RD Buka Suara

"Saya berharap kondisi pemain sampai dengan besok sudah kembali normal ya, karena Persib diuntungkan 1 hari recovey lebih baik dari kita tapi 3 hari saya rasa cukup," imbuhnya.

RD menambahkan, timnya sudah menganalisa permainan dari Persib Bandung dalam dua laga terakhir. Dari hasil analisanya tersebut kata RD, Persib Bandung tampil jauh lebih agresif ketika menyerang.

Agresifitas tinggi Maung Bandung juga akan jadi fokus utama tim Laskar Antasari jelang bentrok keduanya. RD berharap instruksinya bisa diaplikasikan secara baik oleh semua pemain demi membawa pulang poin dari Kota Kembang.

"Persib dalam 2 pertandingan terakhir mereka bermain sangat bagus, walaupun mungkin hasilnya belum sesuai tapi saya melihat satu motivasi yang sangat tinggal diperlihatkan oleh pemain Persib, begitu agresifnya mereka bermain dan ini membuat tim kami tentu harus waspada menghadapi kondisi,"

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Wajah Baru di Persib Bukan Hanya Asisten Pelatih

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak untuk fokus ke bagaimana bermain menghandle satu lawan yang lagi bermain dalam satu motivasi yang sangat tinggi. Itu saja yang saya sampaikan, intinya pemain siap untuk pertandingan besok." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini