RD Akui Ada yang Salah dengan Makan Konate di Laga Persib vs Barito Putera

RD Akui Ada yang Salah dengan Makan Konate di Laga Persib vs Barito Putera Makan Konate. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD akui ada yang salah dengan Makan Konate di laga Persib vs Barito Putera pada pekan kedelapan Liga 1 2023-2024.

Dalam pertandingan yang berkesudahan imbang 1-1 tersebut, Makan Konate terlihat bermain lebih defensif pada babak pertama dan terlihat lebih menyerang di babak kedua.

Diakui RD, eks pemain Persib Bandung itu,m salah menerjemahkan keinginannya, terutama di babak pertama. Baru di babak kedua, Konate yang bermain bersama Mike Ott di posisi gelandang tengah tampil lebih baik.

Baca Juga : Persembahan Coklat Kita dan Polda Jabar, Ciptakan Pemilu Damai lewat Gelaran Seni

"Justru sepertinya salah menerjemahkan apa kemauan saya tentang defence dan bagaimana transisi ketika menyerang," kata RD kepada wartawan setelah pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi tadi jujur Konate sama Mike, kurang jauh mendekati kedua striker kita ketika kita dapat bola. Nah itu kenapa tadi saya bilang, kita gak berani untuk keluar."

"Saya pengin mereka lebih berani, lebih berani masuk ke kotak penalti, lebih berani melakukan variasi serangan, dan itu dilakukan di babak kedua. Kan lumayan hasilnya," ujarnya.

Baca Juga : Terungkap! Penyebab Dedi Kusnandar Tiba-tiba Ditarik Keluar di Laga Persib Kontra Barito

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu sore 13 Agustus 2023, Barito tertinggal lebih dahulu di menit 41 setelah gelandang Persib Levy Madinda mencetak gol dari jarak jauh memaksimalkan kesalahan Ega Rizky.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan lewat skema serangan balik. Bola sodoran Mike Ott yang berbelok arah setelah mengenai Rachmat Irianto jatuh ke kaki Murilo yang kemudian melepaskan tembakan keras dari jarak dekat untuk membuat skor jadi 1-1.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini