Sempat Dilarang, Ini Alasan Marc Klok Tetap Bisa Main di Laga Persib vs Barito Putera

Sempat Dilarang, Ini Alasan Marc Klok Tetap Bisa Main di Laga Persib vs Barito Putera Marc Klok (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menjelaskan soal status hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI terhadap tiga pemainnya, I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok, dan Ciro Alves.

Pada pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 13 Agustus 2023, Marc Klok tetap bermain, sedangkan I Putu Gede dan Ciro Alves tidak ada dalam daftar susunan pemain.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama menjelaskan, Klok bisa bermain pada pertandingan kontra Barito Putera karena hukumannya dibatalkan oleh Komisi Banding PSSI. Sedangkan hukuman I Putu Gede dan Ciro Alves dikuatkan.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persib vs Barito Putera di Pekan 8 Liga 1 2023-2024

"Setelah menerima surat keputusan dari Komisi Disiplin PSSI tentang hukuman terhadap ketiga pemain, Persib langsung melayangkan surat permohonan banding pada Sabtu, 12 Agustus 2023," kata Adhi dikutip dari pers rilis yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Minggu 13 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hasilnya, berdasarkan surat yang ditandatangani oleh ketuanya, Dr. Ali Mukartono, SH. MM, pada Sabtu, 12 Agustus 2023, Komisi Banding PSSI membebaskan hukuman larangan bermain 2 pertandingan dan denda Rp 75 juta yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada gelandang Persib, Marc Klok, karena pelanggaran Regulasi dan Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 pada pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, 8 Agustus 2023.

Sebelumnya Marc Klok disangkakan pelanggaran terkait kode disiplin karena diduga melakukan pelemparan botol air minum mineral ke arah tribun penonton saat berjalan menuju ruang ganti di laga Persis Solo vs Persib Bandung.

Baca Juga : Misteri Marc Klok Bisa Tampil di Laga Kontra Barito Putera Terungkap, Begini Kejadiannya

Namun, Komisi Banding PSSI menguatkan hukuman Komdis PSSI kepada I Putu Gede Juni Antara dan Ciro Alves. Sebelumnya, Komdis PSSI memberikan tambahan hukuman larangan bermain 4 pertandingan, sedangkan Ciro Alves 2 pertandingan. Kedua pemain tersebut juga tetap didenda Rp 75 juta.

Putu Gede baru akan kembali membela Persib saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan 12 yang digelar 16 September 2023 mendatang. Sedangkan Ciro Alves bakal kembali membela Persib saat melawan RANS Nusantara FC di pekan 10.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini