Sukses Tahan Imbang Persib Bandung, Begini Kata Pelatih Barito Putera

Sukses Tahan Imbang Persib Bandung, Begini Kata Pelatih Barito Putera Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali gagal meraih poin sempurna di laga kontra PS Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2023/2024.

Dalam laga tersebut, gol penyeimbang yang dicetak Murilo Mendes di menit 61 sukses mengantarkan tim PS Barito Putera meraih satu poin dari markas Persib Bandung.

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan mengucapkan syukur atas raihan timnya di laga tersebut. Baginya hasil imbang ini patut disyukuri karena timnya menunjukan kerja keras di sepanjang pertandingan.

Baca Juga : Sempat Dilarang, Ini Alasan Marc Klok Tetap Bisa Main di Laga Persib vs Barito Putera

"Yang pertama, tentu saya harus mengucapkan Alhamdulillah, terima kasih, kita sudah diberi rezeki satu poin di partai away ini, dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah berusaha dengan sangat keras hari ini melawan tim tuan rumah yang punya tim sangat berkualitas, dan terima kasih kepada suporter Barito Putera dan warga di manapun berada," ujar pria yang akrab disapa RD itu dalam sesi jumpa pers, Minggu, 13 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


RD mengatakan timnya bermain cukup efektif terutama pada babak pertama. Beberapa kesalahan di laga sebelumnya, sukses dibenahi anak asuhnya sehingga permainan timnya jauh lebih kokoh terutama di sektor tengah.

Kokohnya permainan Barito, disebut RD membuat Persib tak bisa leluasa dalam melancarkan serangan. Hanya saja kata RD, gol indah yang dicetak Levy merupakan kesalahan timnya yang gagal mengantisipasi bola liar.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persib vs Barito Putera di Pekan 8 Liga 1 2023-2024

"Kita sebetulnya tadi mengawali permainan dengan cukup efektif , kita mampu untuk mengeliminir beberapa strong poin yang dimiliki persib dengan tidak memberikan ruang terlalu mudah kepada mereka untuk mengalirkan bola ke strikernya lewat dua wingernya yang sangat berbahaya. Dan akhirnya kita kecolongan di akhir babak pertama tadi karena satu kesalahan yang kita buat sendiri," tambahnya.

Pada babak kedua, ia meminta para pemainnya untuk lebih telaten dalam membongkar pertahanan tim Maung Bandung. Ketenangan tersebut akhirnya membuahkan hasil hingga Laskar Antasari sukses mencetak gol penyeimbang.

"Tapi, itu biasa terjadi dan babak kedua kita mulai meminta pemain untuk lebih tenang lagi dan berani masuk ke area penalti boks, dengan membuat beberapa variasi serangan, tidak terlalu monoton, jangan ragu, jangan takut, itu yang saya ingatkan kepada mereka, ada beberapa momen yang diciptakan, alhamdulillah dikasih gol satu," tutup RD.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini