Ternyata Ini Resep Sederhana Uston Nawawi Bangkitkan Persebaya, Salah Satunya 3K

Ternyata Ini Resep Sederhana Uston Nawawi Bangkitkan Persebaya, Salah Satunya 3K Uston Nawawi. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya bangkit bersama caretaker atau pelatih sementara, Uston Nawawi, setelah mencatat dua kemenangan beruntun.

Uston Nawawi sukses membawa Persebaya meraih kemenangan 1-2 di kandang Bhayangkara FC Presisi dan menaklukkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dua kemenangan tersebut, tentunya cukup bisa membangkitkan motivasi pasukan Bajul Ijo dan memulihkan kepercayaan para Bonek Mania.

Baca Juga : Nasib Buruk Dialami Matheus Pato di Liga Super China

Lantas apa rahasia di balik keberhasilan Persebaya meraih kemenangan dalam dua laga terakhir? Uston Nawawi mengaku tak ada yang 'spesial'.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dia hanya menerapkan resep sederhana untuk membuat suasana tim lebih cair sekaligus memulihkan kepercayaan diri para pemain.

"Saya tidak memberikan apa-apa. Saya hanya mencoba membawa suasana ceria di ruang ganti. Pemain itu harus senang dan gembira. Saya juga tanaman 3K kepada semua pemain," kata Uston saat diwawancara wartawan Jawa Pos dikutip dari laman Jawa Pos, Selasa 16 Agustus 2023.

Uston kemudian menjelaskan apa yang dimaksud dengan 3K. "Kesadaran, keikhlasan, dan kerja keras. Gini, saya jelaskan. Tapi agak panjang," ujarnya.

Baca Juga : Tandang ke Markas Persikabo, Madura United Pede Tetap di Puncak Klasemen Liga 1 2023-2024

"Ya, pemain harus sadar dan memberikan yang terbaik. Lalu, ada keikhlasan. Intinya adalah kami ikhlas di lapangan dan harus mengesampingkan hal-hal di luar sepak bola. Kalau kesadaran dan keikhlasan sudah terbangun, otomatis akan menumbuhkan kerja keras. Pemain akan fight di lapangan. Soal hasil, itu urusan belakang." ujarnya.

"Yang pertama, ada kesadaran. Kesadaran itu penting bagi pemain. Sebagai profesional, mereka kan harus sadar: siapa sih yang menggaji mereka selama ini? Mereka kan menerima gaji dari Persebaya."

Cepat atau lambat, posisi Uston Nawawi di kursi pelatih Persebaya akan digantikan karena sifatnya hanya sementara.

Sejumlah pelatih dirumorkan dibidik Persebaya, seperti Paul Munster dan Robert Rene Alberts. Bahkan, muncul juga isu liar Persebaya melirik eks pelatih Persib, Robert Rene Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini