Video Detik-detik Pemain Persebaya Cedera Parah Saat Latihan Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Video Detik-detik Pemain Persebaya Cedera Parah Saat Latihan Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit CEO Persebaya Azrul Ananda menjenguk Risky ketika masih dirawat di ruang IGD. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Musibah dialami pemain Persebaya Risky Dwiyan saat sedang melakoni latihan rutin bersama klub di Lapangan Thor, Senin 14 Agustus 2023.

Hingga Selasa 15 Agustus 2023, Risky Dwiyan masih mendapat perawatan intensif di ruang ICU (intensive care unit) karena cedera yang tergolong serius.

Dari rekaman video yang disampaikan Persebaya, kejadian bermula saat Risky Dwiyan meloncat hendak menjangkau bola.

Baca Juga : Karena Alasan Ini, Mantan Awak Tim Bayern Munchen Yakin Persib Akan Bangkit

Saat melakukan sundulan, kepala Risky Dwiyan tidak pas mengenai bola dan bola pun ditangkap oleh penjaga gawang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam tayangan video tersebut tampak tidak ada sesuatu yang terjadi, baik benturan maupun duel udara antar pemain.

Namun Risky Dwiyan tanpak berjongkok dan memegang bagian belakang tubuhnya. Ia sempat berdiri sesaat, tetapi kembali berkongkong, kemudian bersujud.

Baca Juga : Tandang ke Markas Persikabo, Madura United Pede Tetap di Puncak Klasemen Liga 1 2023-2024

”Nah, pas landing dari menyundul bola itu, tulang belakang mengalami hentakan. Risky mengalami shock spinal cord injury,” ujar Dokter tim Persebaya dr Ahmad Ridhoi dikutip dari laman resmi klub.

Tim medis Persebaya langsung melakukan tindakan penanganan pertama pada Risky Dwiyan dan memanggil ambulance, untuk selanjutnya dilarikan ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, Risky Dwiyan masuk ruang IGD dan menjalani MRI. Diketahui, sang pemain menglami masalah pada tulang belakangnya.

Bahkan tangan dan kaki Risky Dwiyan sempat mengalami penurunan indera. Tangan dan kakinya seperti kehilangan rasa, dicubit tidak terasa.

”Senin malam itu, sampai ada opsi operasi, karena saat terjadi penurunan kinerja indera, ada risiko yang cukup berat. Namun, beberapa jam kemudian, setelah observasi dan pemberian obat oleh dokter saraf, respon tangan Risky membaik, maka operasi diputuskan tidak perlu dilakukan. Ia harus menjalani observasi ketat di ruang ICU mulai pukul 22.00 WIB di hari Senin,” jelas Ridhoi.

Baca Juga : Main Imbang, Ini Perbedaan Persib dan Barito Putera Menurut Umuh Muchtar

Update hingga kemarin malam, kondisi Risky dilaporkan dr Ridhoi semakin bagus. Kinerja saraf indera di kakinya juga semakin baik. Menyusul indera di tangan yang jauh lebih baik sebelumnya.

Ia masih akan menjalani observasi ketat di ICU untuk memastikan proses penyembuhan semaksimal mungkin.**

Cepat sembuh, Risky!!

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini