Persib Cari Solusi Jelang Lawan PSIS, Begini Penjelasan Yaya Sunarya

Persib Cari Solusi Jelang Lawan PSIS, Begini Penjelasan Yaya Sunarya Starting XI Persib saat hadapi Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung terus memantapkan persiapan jelang laga tandang kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Ahad 20 Agustus 2023.

Pada latihan pagi ini yang digelar di Stadion GBLA, Kamis 17 Agustus 2023, Persib memperbaiki kekurangan-kekurangan dan mencari solusi atas kelemahannya.

"Pertama ketika ball posesion kita bagus dan tujuan kita bertanding adalah memenangkan pertandingan, artinya kita harus punya visi yang sama dalam membuat area atau space yang kemungkinan bisa mempertajam lini penyerangan dan kemudian di final pass, kita bisa melakukan finishing dengan bagus," ungkap asisten pelatih Yaya Sunarya.

Baca Juga : Umuh Muchtar: Ada Apa dan Kenapa, Itu Akan Kita Kaji

"Karena itu kita buat latihan posesion limit jumlah pasing, tujuannya adalah pemain lebih cepat beradaptasi, kemudian berpindah cepat dalam tramsisi menyerang dan kemudian kita finishing," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal lain yang juga turut dievaluasi oleh tim pelatih yaitu final pass yang dibuat melalui beberapa variasi dengan small set game.

Hal ini berkaitan dengan penyelesaian akhir Persib yang kerap menjadi sorotan pelatih Bojan Hodak.

Termasuk pada pertandingan terakhir melawan Barito Putera, Persib banyak membaut peluang tetap gagal dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga : Ezra Walian Memahami Kekecewaan Bobotoh

"Kita coba ulangi final pass dengan beberapa variasi dan kita buat dengan small set game terakhir, 5 lawan 5 dengan box to box supaya pemain bisa membuat improvisasi antar sisi atau area yang bisa mereka manfaatkan dalam melakukan finishing," ungkap Yaya Sunarya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini